kievskiy.org

Sudah Tradisi, Mobil Dinas Antar Jemput Calon Haji Purwakarta

PURWAKARTA, (PR).- Sebanyak 404 calon haji kloter 20 Purwakarta Minggu 22 Juli 2018 malam diberangkatkan dari titik kumpul. Yakni di Markas Batalyon Armed 9 Pasopati Sadang menuju Embarkasi Pondokgede Bekasi dengan 10 armada bus.

Namun sebelumnya, mereka diantar jemput dari rumah menuju titik kumpul menggunakan kendaraan dinas milik pemerintah kabupaten purwakarta.

Dari 404 calon jamaah haji kloter 20 ini, mereka tersebar di 17 kecamatan yang ada di purwakarta dengan jarak rumah yang relatif jauh menuju titik kumpul. Pengerahan mobil dinas milik Pemkab Purwakarta untuk menjemput calon haji dari rumahnya ini adalah tradisi tiap tahun.

Penjabat Bupati Purwakarta, M. Taufiq Budi Santoso sengaja mempertahankan tradisi penjemputan calon haji menggunakan mobil dinas. Karena ini sangat baik dan membantu calon haji.

“Sudah kita laksanakan tadi semua kendaraan dinas kabupaten dikerahkan untuk menjemput calon haji dari rumah masing-masing menuju ke sini. Insyaallah juga pada saat kedatangan dari tanah suci akan dilakukan yang sama. Ini merupakan tradisi yang baik yang kita lanjutkan terus sampai saat ini,” ujar Taufiq.

Taufiq melanjutkan, jumlah kendaraan dinas yang dikerahkannya lebih dari 200 unit kendaraan. Termasuk kendaraan dinas pegangan dirinya yang sengaja digunakan untuk mengantarkan calon haji dari kecamatan terjauh Maniis.

Meringankan biaya

Dedi Sutardi, salah seorang calon jamaah haji yang juga kepala rombongan (Karom) Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Al-Huda kecamatan Jatiluhur mengapresiasi langkah ini.

Menurut Dedi, penjemputan pakai mobil dinas membantu meringankan biaya tambahan transportasi calon. Kendaraan yang disiapkan biasanya tidak hanya satu unit, akan tetapi lebih hingga empat unit.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat