kievskiy.org

September 2018, Relawan PMI Seluruh Indonesia Berkumpul di Purwakarta

AGENDA tahunan Palang Merah Indonesia (PMI) yang mempertemukan relawannya dari seluruh nusantara akan dipusatkan di Kabupaten Purwakarta. Acara dijadwalkan berlangsung pada 17-22 September 2018.

Untuk mempersiapkan acara bertaraf nasional ini, PMI Purwakarta dan panitia pertemuan relawan PMI se-Indonesia telah berkoordinasi dengan pemerintah Kabupaten Purwakarta. Berdasarkan rilis resmi Pemkab Purwakarta yang diterima Pikiran Rakyat, Kamis pagi, Perwakilan PMI diterima Penjabat Bupati Purwakarta, Taufiq Budi Santoso pada Rabu siang, 1 Agustus 2018 di Bale Nagri Purwakarta.

Dalam rakor tersebut, Penjabat Bupati Purwakarta menyambut baik ajang pertemuan relawan PMI bertajuk “Temu Karya Relawan Nasional VI” ini. Sebab Purwakarta akan menjadi tuan rumah para relawan PMI se-Indonesia bahkan ada beberapa perwakilan relawan luar negeri.

Menurut Taufiq, penting bagi Purwakarta untuk mempersiapkan acara ini dengan baik. Itu karena Purwakarta sebagai tuan rumah akan menjadi sorotan tamu relawan dari dalam dan luar negeri.

“Jika kita berhasil jadi tuan rumah dengan baik, ini akan menjadi ajang promosi wisata Kabupaten Purwakarta. Karena ada hampir 5.000 relawan dalam dan luar negeri yang hadir dan menilai Purwakarta secara langsung," Jelas Taufiq.

Sementara itu ketua PMI Purwakarta, Lalam Martakusumah menjelaskan, kegiatan rutin tahunan Temu Karya Relawan Nasional ini rencananya akan dibuka langsung Presiden Joko Widodo. Dipastikan hadir pula ketua PMI pusat yang juga wakil presiden Jusuf Kalla.

Untuk itu menurut Lalam, ini sebuah kehormatan dan kesempatan bagi Purwakarta ditunjuk sebagai tuan rumah pertemuan para relawan kemanusiaan tingkat nasional. Termasuk juga beberapa relawan dari perwakilan luar negeri.

“Rencananya Pak Presiden membuka acaranya. Tadi kami koordinasi dengan Pak Bupati, pembukaan sudah positif dipusatkan di Taman Pasanggrahan Pajajaran Alun-Alun Purwakarta,” beber Lalam.

Tak sewa hotel

Lalam menambahkan, acara Temu Karya Relawan Nasional tersebut, lengkapnya akan dihadiri oleh relawan dari tujuh Negara, disamping sekitar 5.000 relawan PMI seluruh Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat