kievskiy.org

Jelang Kirab Obor Asian Games 2018, Air Mancur Sri Baduga Dibenahi

Menjelang kedatangan obor Asian Games, Taman Air Mancur Sribaduga mulai berbenah. Beberapa fasilitas yang ada di dalamnya seperti tempat duduk mulai diperbaiki.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pemuda,Olahraga dan Pariwisata Kebudayaan Purwakarta, Agus Saepudin. "Kami mulai benahi dan beberapa fasilitas seperti tempat duduk, terutama VIP sudah mulai diperbaiki," ujarnya ketika ditemui di Kantor Disparbud Purwakarta, Rabu, 8 Agustus 2018.

Bahkan di beberapa titik terutama tempat yang dijadikan acara kirab obor sudah mulai diperbaiki dan dicat. Akan tetapi, menurut dia, perbaikan tersebut tidak bisa menyeluruh dikarenakan waktu yang terbatas.

"Sudah berjalan, kami inginkan semuanya tetapi karena waktu cukup mepet juga, jadi kami fokuskan di tempat malam kirab terutama VIP," ungkap dia.

Terkait persiapan , Agus menuturkan bahwa Purwakarta sudah siap untuk menggelar kirab. Bahkan beberapa gladi sudah dilaksanakan termasuk mempersiapkan jalur.

"Insya allah kami sudah siap, kami terus berkoordinasi dengan TNI-Polri, bahkan dalam gladi juga kita sudah mempersiapkan jalur," tutur mantan Camat Babakan Cikao tersebut.

Adapun rute kirab Obor Asian Games yaitu masuk melalui gapura Indung Rahayu, Ciganea, Kecamatan Jatiluhur. Lalu, melintasi Simpang Suryo.

Setelah shalat Jumat, Obor Asian Games akan diarak keliling Purwakarta. Mulai dari depan Masjid Agung belok ke kiri menuju simpang Gedung Dakwah. Dilanjutkan ke Jl A Yani, sampai ke simpang Jl Veteran. Kemudian, dilanjutkan ke Jalan Jend. Sudirman dan berakhir di taman air mancur Sri Baduga, Situ Buleud dan menginap sehari sebelum diarak ke Kota Bandung.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat