kievskiy.org

GP Ansor Buat Job Fair, Ribuan Pencari Kerja Padati Gedong Sigrong

RIBUAN pencari kerja padati Gedong Sigrong, di Kelurahan Nagri Kaler, Kecamatan Purwakarta Kota, Kabupaten Purwakarta pada Kamis 8 November 2018. Job fair ini diadakan oleh PP GP Ansor bekerjasama dengan Kemenaker RI.*
RIBUAN pencari kerja padati Gedong Sigrong, di Kelurahan Nagri Kaler, Kecamatan Purwakarta Kota, Kabupaten Purwakarta pada Kamis 8 November 2018. Job fair ini diadakan oleh PP GP Ansor bekerjasama dengan Kemenaker RI.*

PURWAKARTA, (PR).- Ribuan pencari kerja memadati job fair yang digelar di Gedong Sigrong, Kelurahan Nagri Kaler, Kabupaten Purwakarta. Setidaknya 5000 orang lebih memadati bursa kerja yang diadakan oleh GP Ansor Purwakarta bekerjasama dengan Kemenaker RI.

Ketua PP GP Ansor pusat Hadi Musa Said mengatakan pengadaan job fair ini adalah dalam rangka memfasilitasi para pencari kerja. Apalagi jumlah pencari kerja di Purwakarta semakin hari semakin meningkat.

"Kegiatan ini kami harapkan  menjadi jembatan para pencari kerja. Meski tidak terlalu besar, tapi ini adalah upaya kami bisa meringankan saudara-saudara yang tengah membutuhkan pekerjaan," kata Hadi di lokasi, pada Kamis 8 November 2018.

Menurut Hadi meski job fair ini tidak menyajikan perusahaan dari Purwakarta tetapi antusias para pencari kerja cukup positif. "Setidaknya ada 15 perusahaan yang membuka lowongan. Perusahaan tersebut berada di Karawang, Bekasi, Jakarta bahkan Cirebon," katanya.

Hadi juga menjelaskan jumlah perusahaan yang sedikit di job fair tersebut sebenarnya menjadi awal yang baik.‎ Hal tersebut bisa dilihat dari antusiasme warga yang datang yang jumlahnya ribuan.

"Tetapi ada juga mereka yang mendaftar melalui online. Jumlahnya jauh lebih banyak yaitu sebanyak 14 ribu orang, jadi jika dijumlah tentunya yang melamar melalui job fair ini sebenarnya amat banyak," katanya.

Antusiasme warga ini lanjut Hadi, menjadi motivasi bagi GP Ansor Purwakarta untuk terus rutin membuka acara job fair ini. "Saya harap kegiatan job fair ini ‎bisa menjadi agenda tahunan di Purwakarta," ucapnya.

Fani Sobayanti (20) salah seorang pelamar kerja asal Desa Maracang, Kecamatan Babakan ‎Cikao bersyukur atas adanya job fair ini. Fani pun berharap bisa diterima kerja di salah satu perusahaan yang tersedia.

Setidaknya dia mengirimkan lima lamaran kerja pada bursa kerja yang digelar oleh GP Ansor.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat