kievskiy.org

3.900 Lowongan Pekerjaan Dibuka hingga 23 Desember 2021, Penagih yang Banyak Dicari

Pikiran-Rakyat.com
Logo Share www.Pikiran-rakyat.com

 

PIKIRAN RAKYAT - Pemerintah Provinsi Jawa Barat membuka peluang kesempatan kerja dengan menyiapkan 3.900 lowongan pada Job Fair Jabar Online Tahun 2021.

Pencari kerja dapat mengakses tautan https://jobfair.jabarprov.go.id. yang dilaksanakan tanggal 21 hingga 23 Desember 2021.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jabar Rachmat Taufik Garsadi mengatakan, dalam job fair tersebut saat ini sudah terdaftar 46 perusahaan dengan jumlah kesempatan kerja sebanyak 3.900 lowongan.

"3.900 job fair online itu kebanyakan minta penagih, debt collector, leasing,"ucap dia di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa 21 Desember 2021.

Baca Juga: Daftar Kata-Kata Sakti yang Wajib Ada di CV, ‘Jual’ Dirimu dengan Baik

Diakui Rachmat, job fair tahun ini berbeda dengan tahun lalu, di mana pada tahun 2020 hanya satu kanal. Namun mulai pertengahan tahun lalu diinformasikan di berbagai kanal. Di antaranya jabarjawara.id.

"Jabar Jawara itu untuk memperbanyak online ini dan ini kita coba kanal lain karena perusahaan ada juga yang tidak mau di Jabar Jawara,"ucapnya.

Menurut dia, pihaknya memperbanyak informasi lowongan kerja namun big data tetap satu.

"Makanya kedepan sesuai dengan target pak gubernur nanti akan ada pusat pelayanan tenaga kerja jadi nyambung, sistem informasi hubungan industrial dan lainnya,"ucap dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat