kievskiy.org

Harga BBM Naik Hari Ini, Pertalite Rp 10.000

 Sempat Panic Buying Warga dengan Harga BBM, Justru Malah Turun
Sempat Panic Buying Warga dengan Harga BBM, Justru Malah Turun /Antara/Andreas Fitri Atmoko

PIKIRAN RAKYAT – Pemerintah dalam hal ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) hari ini, Sabtu, 3 September 2022.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif mengumumkan kenaikan harga BBM ini dalam keterangan resminya.

“Hari ini tanggal 3 September tahun 2022 pukul 13.30, pemerintah memutuskan untuk menyesuaikan harga BBM subsidi,” kata Arifin Tasrif.

Arifin menyebutkan pemerintah menaikkan harga Pertalite dari harga Rp7.650 per liter menjadi Rp10.000 per liter. Kemudian, solar subsidi dari Rp5.150 per liter menjadi Rp6.800 per liter

Baca Juga: Tegas! Arist Merdeka Sirait Soroti Kak Seto yang Bela Anak Ferdy Sambo: Mereka Keluarga Besar dan Tidak Miskin

Selain dua jenis BBM subsidi tersebut, pemerintah juga menaikkan harga BBM nonsubsidi jenis Pertamax dengan harga Rp14.500 per liter dari harga awal Rp12.500 per liter.

“Ini berlaku satu jam sejak saat diumumkannya penyesuaian harga ini, jadi akan berlaku pada pukul 14.30  WIB,” ujar Arifin Tasrif, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari YouTube Sekretariat Presiden.

Presiden Jokowi mengatakan pemerintah harus membuat keputusan sulit dengan menaikkan harga BBM.

Baca Juga: Jadwal Lengkap BRI Liga 1 Pekan ke-8, Live di Indosiar dan Vidio

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat