kievskiy.org

2.313 Personel Gabungan Disiagakan Jelang Idul Adha, Ini Dua Lokasi Pengamanan di Jakarta

Ilustrasi polisi.
Ilustrasi polisi. /Pikiran Rakyat/Fian Afandi Pikiran Rakyat/Fian Afandi

PIKIRAN RAKYAT - Jajaran kepolisian dari Polda Metro Jaya (PMJ) bakal menerjunkan sebanyak 2.313 personel gabungan dalam rangka pengamanan Idul Adha 2023 di sejumlah titik pada Kamis, 29 Juni 2023.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan petugsa gabungan tersebut terdiri dari 703 personel dari PMJ, 130 personel unsur TNI, 40 personel unsur Pemda DKI Jakarta, dan 1.440 personel lainnya merupakan anggota Polres yang berada di wilayah hukum PMJ.

"Polda Metro Jaya melakukan pengaman agar pelaksanaan Shalat Idul Adha dan kegiatan kurban berlangsung lancar,” kata Trunoyudo sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara pada Rabu, 28 Juni 2023.

Trunoyudo mengharapkan warga Jakarta juga dapat turut serta berperan menjaga kebersamaan dan saling menghargai adanya perbedaan waktu perayaan Idul Adha 2023.

Baca Juga: Kementerian Agama Diminta Tak Diam Seribu Bahasa Hadapi Polemik Ponpes Al Zaytun Indramayu

“Dalam pelaksanaan ibadah tentunya pemerintah dari Kemenag sudah memutuskan dan tentunya seluruh masyarakat juga menjaga kebersamaan ini dalam melaksanakan ibadah dan saling menghargai,” ucapnya.

Lebih lanjut Trunoyudo mengimbau agar masyarakat mengisi libur Idul Adha dengan berkegiatan bersama keluarga. Dia juga meminta masyarakat untuk berhati-hati apabila ingin bepergian ke tempat-tempat wisata.

Trunoyudo menuturkan, pihaknya melakukan pengamanan tidak hanya di sejumlah tempat ibadah tetapi juga di lokasi-lokasi wisata yang berada di DKI Jakarta.

"Selain lakukan pengamanan di sejumlah tempat ibadah, kami juga akan berkoordinasi untuk tempat-tempat yang memiliki pengamanan internal untuk tempat wisata,” katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat