kievskiy.org

50.000 Buruh Datangi Stadion Madya GBK Jakarta, Gelar May Day Fiesta 2024

Massa buruh mulai berdatangan ke Stadion Madya di Gelora Bung Karno, Jakarta, 1 Mei 2024.
Massa buruh mulai berdatangan ke Stadion Madya di Gelora Bung Karno, Jakarta, 1 Mei 2024. /Pikiran Rakyat/Boy Darmawan

PIKIRAN RAKYAT - Massa buruh mulai mendatangi kawasan Stadion Madya di Gelora Bung Karno (GBK) untuk memperingati May Day atau Hari Buruh 1 Mei 2024. Sebelumnya, massa melakukan aksi di depan Patung Kuda sejak pagi.

Sebagian massa buruh sudah mulai berdatangan di Stadion Madya sejak pukul 11.00 WIB. Mereka berasal dari berbagai serikat buruh. Sementara itu, massa buruh yang sebelumnya melakukan aksi di Patung Kuda, menyusul ke Stadion Madya untuk menggelar May Day Fiesta.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Presiden Partai Buruh Said Iqbal tiba di Stadion Madya mengenakan kaus jingga. Sementara itu, Kapolri Listyo Sigit Prabowo juga hadir di posko pengamanan May Day. Rencananya, dia akan memberi keterangan terkait pengamanan aksi May day.

Sejumlah tuntutan disuarakan buruh dalam May Day 2024. Beberapa di antaranya adalah pencabutan Omnibus Law, UU Cipta kerja, Penghapusan Outsourcing, dan tolak upah murah.

Berdasarkan informasi dari Partai Buruh, dua aksi akan digelar untuk memperingati May Day. Kegiatan pertama dilangsungkan di Patung Kuda Jakarta Pusat dimulai pada 0.00 WIB hingga siang hari

Aksi May Day Fiesta di Stadion Madya GBK, Jakarta. Adapun aksi peringatan hari buruh di Jakarta diklaim dihadiri oleh 50.000 buruh.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat