kievskiy.org

Jonatan Sukses Melaju ke Semifinal Malaysia Open

SHAH ALAM, (PR).- Satu-satunya pemain tunggal putra Indonesia yang tersisa, Jonatan Christie berhasil kembali mencatatkan kemenangan di ajang Malaysia Open Super Series Premier 2016.
 
Dia sukses menembus babak semifinal setelah menang atas Rajiv Ouseph, Inggris straigh game 21-19, 21-19 dalam pertandingan yang berlangsung di Malawati Stadium, Shah Alam, Malaysia, Jumat 8 April 2016.  Dengan hasil ini, Jonatan artinya sukses membalaskan "dendam"nya atas Rajiv dari pertemuan sebelumnya di Piala Sudirman 2015 lalu. Ketika itu, Jonatan tunduk 21-17, 21-16.
 
Ini merupakan pencapaian terbaik dan pertama bagi Jonatan di level super series selama dia turun di turnamen level ini. Hasil ini menjadi spesial untuknya mengingat dia merangkak dari babak kualifikasi pada turnamen ini. 
 
Kendati berhasil menjadi satu-satunya pemain yang masih terus melaju dan mencatatkan hasil yang memuaskan sejauh ini. Namun, penampilan Jonatan dinilai pelatihnya, Hendry Saputra masih belum menunjukkan performa terbaiknya. Masih banyak hal yang dilihatnya masih harus diperbaiki. 
 
"Kalau melihat dari performanya dia sebelum-sebelumnya, menurut saya dia masih biasa mainnya, masih banyak kesalahan sendiri. Penampilan terbaiknya saat melawan Chou Tien Chen di babak pertama. Tapi ketika melawan Hu Yun kemarin (di perempat final) dan Ouseph  mainnya standar. Jojo (Jonathan -Red.) menguntungkan karena mungkin lawan lebih banyak tekanan di pertandingan kali ini. Tapi kalau lihat hasil dari kualifikasi sampai bisa tembus semifinal sangat bagus," tukasnya.
 
Di babak selanjutnya, dia akan menghadapi pemenang antara unggulan pertama, Chen Long dan Tian Houwei yang sama-sama berasal dari Tiongkok. (Wina Setyawatie)***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat