kievskiy.org

Ini Modal Spanyol Hadapi Macedonia di Kualifikasi Piala Dunia 2018

GRANADA, (PR).- Estadio Los Carmenes di Granada akan menjadi saksi apakah Spanyol berhasil memperpanjang catatan tak terkalahkan mereka dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia Rusia 2018 yang berlangsung Minggu, 13 November 2016. Dua kali menang dan satu kali seri merupakan hasil yang cukup memuaskan bagi tim berjuluk La Furia Roja ini.

Macedonia akan menjadi batu sandungan selanjutnya untuk memuluskan langkah Spanyol menuju Piala Dunia Rusia 2018. Secara statistik pertandingan, Spanyol jauh lebih unggul karena dalam lima pertemuan terakhir kedua tim, Spanyol berhasil menyelesaikan kelima pertandingan tersebut dengan kemenangan. Tak hanya itu, dalam lima pertandingan terakhir itu juga Spanyol berhasil mencetak 14 gol dan hanya kebobolan 3 gol.

Secara statistik Spanyol memang lebih unggul dibandingkan Macedonia, tetapi mereka tetap harus waspada pada permainan tim asuhan Igor Angelovski ini. Pasalnya dengan kekalahan pada tiga pertandingan sebelumnya di babak kualifikasi ini, tentu akan melecut spirit para pemain Macedonia untuk meraih tiga poin perdana mereka.

Selain itu, meski Macedonia kalah dalam tiga pertandingan terakhirnya tetapi mereka tak pernah absen dalam mencetak gol. Bahkan pada pertandingan terakhir kala Macedonia melawan tim kuat Italia, Macedonia sempat unggul 2-1. Meskipun pada akhirnya Macedonia harus bertekuk lutut pada Italia dengan skor 2-3, tetapi ini merupakan sinyal berbahaya bagi lini belakang Spanyol.

Morata, Tumpuan Penyerangan Spanyol
Dengan cederanya Diego Costa, lini depan Spanyol dipastikan akan diisi penyerang Real Madrid, Alvaro Morata. Beban mencetak gol tentu berada pada penyerang berusia 24 tahun ini. 

Alvaro Morata sendiri baru mencetak dua gol di babak kualifikasi Piala Dunia Rusia 2018. Penurunan penampilannya ini tidak lepas karena kembalinya Diego Costa ke timnas Spanyol yang membuat ia harus menghangatkan bangku cadangan.

Ini akan menjadi momentum bagi Morata untuk menunjukkan dirinya sebagai penyerang kelas wahid. Disokong dua penyerang sayap Manchester City, David Silva dan Nolito akan mempermudah kerja Morata untuk mencetak gol. Penyerang yang sudah mencetak empat gol bagi Real Madrid di Liga Spanyol ini akan menjadi tumpuan utama untuk memuluskan langkah Spanyol menuju panggung Piala Dunia 2018 di Rusia. (Yoga Saputra)***

Prediksi Line-up:
Spanyol (4-3-3): De Gea; Azpilicueta, Bartra, Monreal, Carvajal; Busquets, Mata, Koke; Nolito, Silva, Morata.
Macedonia (5-3-2): Bogatinov; Ristovski, Mojsov, Shikov, Ristevski, Zhuta; Hasani, Spirovski, Alioski; Pandev, Nestorovski.
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat