kievskiy.org

Para Pejabat Pun Susah Dapat Tiket Semifinal Piala AFF 2016

PARA pemain Tim Nasional Vietnam melakukan latihan di Stadion Pakansari Kabupaten Bogor, pada Jumat 2 Desember 2016 malam.
PARA pemain Tim Nasional Vietnam melakukan latihan di Stadion Pakansari Kabupaten Bogor, pada Jumat 2 Desember 2016 malam.

CIBINONG, (PR).- Warga Kabupaten Bogor mengeluh kesulitan membeli tiket pertandingan semifinal Piala AFF 2016 antara Tim Nasional Indonesia melawan Vietnam di Stadion Pakansari, pada Sabtu 3 Desember 2016, Tak terkecuali para anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan jajaran pegawai pemerintahan setempat. "Saya dari kemarin-kemarin cari tiket untuk anak saya tidak ada. Harusnya panitia pelaksana menyediakan penjualan langsung di Kabupaten Bogor karena pertandingan ini kan untuk menghibur warga sekitar Stadion Pakansari khususnya dan umumnya masyarakat Indonesia," kata salah seorang anggota Komisi II DPRD Kabupaten Bogor, Tohawi, Jumat 2 Desember 2016. Ia mengaku sudah berusaha membeli tiket via daring tapi tetap kesulitan mengaksesnya. Para suporter tim tuan rumah sempat menyerbu Stadion Persikabo, sejak Kamis 1 Desember siang, setelah beredar kabar penjualan tiket di sana. Namun, mereka harus pulang dengan tangan kosong karena ternyata tiket tidak dijual bebas di sana. Hal itu pun ditegaskan melalui akun Twitter resmi PSSI yang menegaskan tiket dijual terbatas hanya untuk kelompok suporter Persikabo. Salah seorang suporter Timnas Indonesia Zaenal mengaku kecewa hingga satu hari sebelum pertandingan belum mendapatkan tiket. "Biasanya kita bisa beli tiket di Stadion langsung atau beberapa hari sebelumnya. Sekarang mungkin berbeda sistem penjualannya, jadi lebih susah," katanya. Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Bogor, Yusuf Sadeli, juga tidak mendapatkan tiket pertandingan yang digelar di Stadion milik pemerintah daerahnya. "Sudah banyak yang minta atau mau beli ke saya tapi saya juga belum dapat tiketnya. Itu kan kewenangan AFF, bahkan PSSI juga tidak bisa mengatur," katanya. Sekretaris Jenderal PSSI Ade Wellington mengakui pihaknya memang memberikan tiket pada kelompok suporter Persikabo yang merupakan tim sepak bola di Bogor. "Sebagai bentuk apresiasi kita, kita mengalokasikan 1000 tiket dalam bentuk penyerahan pada Persikabo. Pendistribusian diserahkan pada Persikabo," katanya seusai konferensi pers di Stadion Pakansari. Lebih lanjut, Ade mengatakan juga menjual tiket langsung di Jakarta kemarin. Ia mengatakan tiket yang dijual di sana ludes hanya beberapa jam setelah loket dibuka.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat