kievskiy.org

Jamu Middlesbrough, Ibra Berpotensi Lampaui Gol Messi

MANCHESTER, (PR).- Lionel Messi kembali menunjukkan tajinya sebagai pemain kelas wahid pada tahun ini. Pemain yang dijuluki ‘Si Kutu’ ini untuk sementara berhasil menjadi pemain tersubur tahun ini dengan 51 golnya.
 
Sebanyak 28 gol ia ciptakan pada paruh kedua musim 2015-2016, sisanya sebanyak 23 gol diciptakan pada musim 2016-2017. Messi memang tampil ciamik bersama Barcelona pada tahun 2016 ini. Pada tahun ini, ia berhasil memberikan dua gelar domestik yaitu La Liga dan Copa Del Rey.
 
Meski demikian, Messi bisa saja lengser dari puncak pencetak gol tersubur tahun ini. Rival terdekatnya, Ibrahimovic hanya terpaut satu gol dengan Messi. Selain itu, Ibrahimovic masih menyisakan satu pertandingan pada tahun ini.
 
Pada penghujung tahun nanti, Manchester United akan menjamu Middlesbrough. Dua gol dibutuhkan Ibra untuk bisa melewati perolehan gol Messi. Melihat rekam jejaknya selama berseragam Manchester United, bukan hal yang tidak mungkin jika Ibra bisa mencetak dua gol nanti.
 
Sejauh ini, striker berkebangsaan Swedia ini sudah mencetak 17 gol bagi Manchester United. Selama berseragam PSG, pada tahun 2016 ia sudah mencetak 33 gol. Maka dari itu penyerang berusia 35 tahun ini sudah mencetak 50 gol sepanjang tahun ini.
 
Di bawah Ibra, terdapat kolega Messi di Barcelona yaitu Luis Suarez yang sudah mencetak 48 gol. Pemain terbaik tahun ini, Cristiano Ronaldo berada di posisi keempat dengan sumbangan 42 gol. Sementara di posisi lima terdapat nama bomber Bayern Munich Robert Lewandowski yang sudah mengoleksi 39 gol.
 
Secara berturut-turut posisi enam sampai sepuluh diisi oleh striker kenamaan seperti Sergio Aguero (36 gol), Edinson Cavani (36 gol), Gonzalo Higuain (33 gol), Pierre-Emerick Aubameyang (32 gol), dan Alexandre Lacazette (30 gol). (Yoga Saputra)***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat