kievskiy.org

Irfan Bachdim Akhirnya Merapat ke Bali United

DENPASAR, (PR).- Kepastian Irfan Bachdim pada kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) 2017 akhirnya terjawab sudah. Pemain naturalisasi tersebut resmi merapat ke Bali United dan mengenakan kostum bernomor 10 bersama tim asal tanah dewata tersebut.

Hal ini setelah Bali United melalui laman resminya, www.baliutd.com, mengumumkan kepastian bergabungnya Bachdim bersama tim. Bachdim diperkenalkan dalam acara konferensi pers yang berlangsung di Tuban, Kuta, Bali, pada Kamis 12 Januari 2017. Selain Bachdim, Bali Unted juga memperkenalkan Anak Agung Ngurah Wahyu Trisnajaya. Dilaporkan keduanya diikat kontrak selama satu tahun.

Keduanya diperkenalkan sebagai pemain Bali United musim kompetisi 2017, bersama keseluruhan pemain yang sudah terlebih dulu menandatangani kontrak dengan tim Serdadu Tridatu.


CEO Bali United, Yabes Tanuri mengatakan hadirnya Ngurah Nanak dan Irfan Bachdim dinilai bisa mengangkat performa tim Serdadu Tridatu. Selain itu kehadiran keduanya juga diharapkan membuat para pemain lainnya lebh termotivasi.

"Tentunya sangat gembira karena Ngurah Nanak dan Irfan Bachdim akhirnya resmi jadi bagian dari Bali United. Irfan memiliki pengalaman dan reputasi yang cukup baik. Ngurah Nanak juga merupakan putra daerah Bali yang sudah berpengalaman di sepak bola nasional. Semoga keduanya bisa memberikan contoh yang baik untuk pemain Bali United lainnya terutama untuk para pemain muda," ujar Yabes Tanuri, seperti dikutip laman resmi Bali United.

Manajer sekaligus pelatih Bali United, Indra Sjafri menjelaskan klub memutuskan merekrut Bachdim karena memiliki target besar di tahun 2017 ini. Setelah dua tahun sebelumnya Bali United mematangkan kerangka tim, di tahun 2017 ini Bali United mencanangkan untuk bisa meraih prestasi dalam kompetisi. 

"Untuk itu, sudah sewajibnya diperlukan evaluasi tim secara baik. Dari hasil evaluasi tersebut, kami menilai perlu adanya penambahan pemain yang lebih cocok serta bisa memenuhi ekspektasi kami. Ngurah Nanak dan Irfan Bachdim bisa saya katakan adalah pemain yang pas," ujar Indra Sjafri.

Sebelumnya, sejumlah klub LSI lainnya berusaha meminang Irfan Bachdim. Termasuk Persib Bandung, dan juga Arema Cronus. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat