kievskiy.org

Pelatih Timnas Indonesia Senior Diumumkan Besok

JAKARTA, (PR).- PSSI berencana mengumumkan secara resmi pelatih Timnas Indonesia untuk senior dan U-23, Kamis 20 Januari 2017 besok. Pertemuan antara calon pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, dengan PSSI yang kabarnya telah dilakukan Rabu 18 Januari 2017 malam lalu secara tertutup, telah mengarah ke sesuatu yang positif. 

Menurut Direktur Media dan Hubungan Internasional PSSI Hanif Thamrin kepada wartawan di Kantor PSSI, Jakarta, Kamis 19 Januari 2017, saat ini proses negosiasi antara PSSI dengan Milla sudah mulai masuk tahap final.

"PSSI sudah berbicara dengan Milla dan sekarang sedang tahap finalisasi. Pertemuan antara Milla dengan PSSI mengarah ke sesuatu yang positif. Jika sudah ada kesepakatan, PSSI segera akan mengumumkan secara resmi. Kemungkinan satu dua hari ini," katanya. 

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi saat dihubungi wartawan mengatakan bahwa ia belum mendapatkan laporan tentang hasil presentasi Milla. Karena dia kemarin sedang sibuk dengan agenda Mabes TNI. "Presentasi Milla di lakukan hanya untuk pengecekan terakhir kebutuhannya untuk kepelatihan selama di Indonesia. Sementara untuk berapa nilai kontraknya, saya belum cek itu. Pengumuman mungkin pekan depan," ujar Edy.

Sebelumnya, PSSI memastikan jika Milla akan membesut dua timnas sekaligus, yakni senior dan U-23 selama dua tahun. Untuk proyeksi U-23 dia akan difokuskan untuk kebutuhan kualifikasi Piala Asia U-23 2018 dan SEA Games 2017. Sementara untuk senior, hanya untuk peningkatan rangking FIFA lewat FIFA match day. 

Pelatih U-19 dan U-16
Sementara itu, Pelatih Bali United Indra Sjafri dipastikan akan kembali membesut Tim Nasional U-19. Sedangkan untuk pelatih Tim Nasional U-16 diberikan kepada Fachri Husaini.

Kedua nama tersebut diberitahukan kepada media oleh Edy. Keduanya tinggal menunggu pengumuman resmi, bersama-sama dengan pelatih senior dan U-23. "Sudah ada nama untuk pelatih U-19, kami tunjuk Indra Sjafri. Sedangkan Timnas U-15 sementara Fakhri Husaini," katanya. 

Sebenarnya untuk kedua timnas itu, PSSI masing-masing telah menyiapkan dua nama. Di Timnas U-19, sebelumnya selain nama Indra Sjafri juga muncul nama Wolfgang Pikal, sedangkan di Timnas U-15 selain Fakhri ada juga nama Rudy Eka Priyambada. Rudy sendiri adalah pelatih Celebes FC.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat