kievskiy.org

Dua Ganda Putra Indonesia Lolos ke Babak Kedua All England

BIRMINGHAM, (PR).- Dua ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamudjo/Marcus Fernaldi Gideon dan Mohamad Ahsan/Rian Agung Saputro meluncur mulus ke babak kedua All England Terbuka Super Series Premier. Sayangnya, jejak mereka gagal diikuti oleh Fajar Alfian/M. Rian Ardianto yang langsung kandas di awal. 

Kevin/Marcus sukses menundukkan ganda senior Hendra Setiawan/Tan Boon Heong dengan kemenangan cepat 21-12, 21-17 dalam waktu 24 menit dan Ahsan/Rian berhasil mengatasi pasangan Hong Kong, Law Cheuk Him/Lee Chun Hei Reginald dalam pertandingan tiga game 21-13, 16-21, 21-10. Tapi Fajar/Rian kalah 19-21, 16-21 atas unggulan keenam asal Tiongkok, Li Junhui/Liu Yuchen. 

Tidak banyak kesulitan yang dialami Kevin/Marcus melawan pasangan senior Hendra/Tan kemarin. Bahkan mereka mengaku langsung bisa menguasai permainan sejak di awal pertandingan. 

"Kami langsung dapat feel-nya dari awal. Main lebih sabar, fokus, dan tidak gampang mati sendiri," kata Marcus. 

 Sebaliknya, Hendra/Tan tidak bisa mengeluarkan permainan terbaiknya. Kemarin, mereka mengaku memang tampil di bawah performanya. 

"Kami bermain tidak bagus hari ini, tidak bisa keluar dari tekanan sejak awal game. Makanya kami langsung kalah cepat," ucap Tan

Di babak kedua, Kevin/Marcus akan bertemu dengan pasangan kualifikasi asal Inggris, Peter Briggs/Tom Wolfenden. Peter/Tom maju setelah mengalahkan pasangan India, Mannu Attri/Reddy B. Sumeeth dalam rubber game 21-19, 10-21, 21-18. Ini menjadi kemenangan pertama ganda tuan rumah setelah tiga kali pertemuan. 

Bertemu dengan Pete/Tom, sebagai unggulan kelima tentu Kevin/Marcus jauh diunggulkan. Tapi, mereka tetap tidak mau jumawa meskipun di atas kertas lebih unggul. Mengingat secara peluang, Kevin melihat kesempatannya mereka maupun calon lawannya itu sama besar. 

"Semua lawan bisa menang dan kalah. Tapi yang penting dari kaminya. Harus lebih fokus dari hasil ini tentunya," katanya. Keduanya sejauh ini belum pernah bertemu. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat