kievskiy.org

Tragedi Hillsborough, Liverpool FC Mengheningkan Cipta di Melwood

UPACARA peringatan tragedi Hillsborough tahun ini akan dilaksanakan di Liverpool Angalican Cathedral. Hal ini merupakan pertama kalinya upacara dilakukan di luar stadion Anfield sejak tragedi terjadi.

Dilansir dari Dailystar, para pemain dan staff Liverpool FC sendiri akan melakukan upacara peringatan mengenang 28 tahun tragedi di tempat pelatihan mereka di Melwood. Mereka dijadwalkan berkumpul hari ini, Sabtu, 15 April 2017  pukul 15:06 waktu setempat atau 21:06 WIB.

Sebelumnya, pihak keluarga korban yang tergabung dalam The Hillsborough Family Support Group pada tahun lalu telah memberitahukan klub bahwa upacara peringatan tahun 2016 merupakan upacara peringatan terakhir yang dilaksanakan di Stadion Anfield.

Namun, pihak klub akan tetap melaksanakan upacara peringatan tragedi yang terjadi tepat saat pertandingan semifinal FA CUP 1989 berlangsung. Hari itu, Sabtu, 15 April 1989, Liverpool FC berhadapan dengan tim sepak bola Nottingham Forest di Stadion Hillsborough.

Pagi ini manajer Liverpool FC Jurgen Klopp dan Kapten Jordan Henderson melakukan peletakkan bunga di tugu kenangan tragedi, Anfield. Sebelum latihan, seluruh pemain dan dan staff dijadwalkan akan berkumpul dan melakukan upacara peringatan di tempat pelatihan Melwood. Mereka turut serta mengheningkan cipta mengenang tragedi dan para korban yang dijadwalkan berlangsung pada pukul 15:06 waktu setempat atau 21:06 WIB. 

“Hari ini menjadi hari penting bagi dunia sepak bola, khususnya bagi Liverpool FC.  Tahun ini merupakan tahun pertama upacara peringatan berlangsung di luar (stadion) Anfield. Namun, itu bukan berarti kami akan berhenti dan melupakannya. Tepat di tugu peringatan, tempat 96 nama korban yang meninggal pada 15 April 1989, kami sebagai tim akan menunjukkan rasa hormat kami dan mengenang mereka,” tutur Manajer Liverpool FC Jurgen Klopp

“Para korban, keluarga korban yang meninggal ataupun korban hidup, kisah mereka akan selalu menjadi kisah kami. Kenangan dan semangat keluarga yang berjuang setelah kematian mereka akan selalu menjadi inspirasi dan harapan, dalam bentuk duka cita,” tambahnya. (Bella Dani)***          

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat