kievskiy.org

Balap Sepeda Porda Akan Pertandingkan 23 Nomor

BANDUNG, (PR).- Cabang olah raga balap sepeda pada Pekan Olah Raga Daerah (Porda) XIII/2018 Kabupaten Bogor, akan mempertandingkan sebanyak 23 nomor. Hal tersebut dijelaskan pada Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Jawa Barat, di V Hotel, Jalan Ir Sutami III, Sabtu, 29 April 2017.

Ketua Umum Pengprov ISSI Jabar, Ato Hermato, saat ditemui disela-sela Rakerprov mengatakan, jumlah nomor pertandingan ini lebih banyak dua nomor dibandingkan pada saat pelaksanaan Porda XII/2014 Kabupaten Bekasi dan PON XIX/2016 Jabar.

“Dua nomor baru yang akan dipertandingkan di Porda Kabupaten Bogor nanti ada di nomor track yaitu point race putra dan point race putri. Sementara sisa nomor lainnya merupakan nomor rutin yang sering dipertandingkan seperti road race dan MTB,” katanya.

Ato mengatakan, Rakerprov ini juga menjadi ajang konsolidasi sekaligus evaluasi baik untuk ISSI Jabar maupun Pengcab ISSI di kota dan kabupaten, khususnya dalam rangka persiapan Porda di Kabupaten Bogor.

"Yang saya harapkan di Porda ini tidak terjadi perang-perangan dengan sesama atau organisasi. Kita sama-sama support atlet Jabar untuk menuju sukses PON di Papua. Bahkan tidak hanya PON, kita sepakat dengan PB supaya atlet kita bisa menembus ajang lebih tinggi seperti SEA Games, Asian Games, hingga Olimpiade,” ujarnya.

Dia menuturkan, pencapaian ISSI Jabar di PON XIX/2016 juga diluar dugaan, karena dari target tujuh medali emas, tim balap sepeda Jabar justru bisa melampaui target tersebut dengan meraih 9 medali emas, 6 medali perak, dan 5 medali perunggu.
Sementara itu Ketua Bidang Organisasi Pengprov ISSI Jabar, Ade Hendarsyah mengatakan, terkait nomor BMX, ISSI Jabar akan berusaha supaya nomor ini tetap bisa dipertandingkan di Porda nanti.

“Sesuai usulan dari para pengurus cabang, mereka menginginkan supaya nomor BMX bisa dipertandingkan, karena nomor ini merupakan cikal bakal atlet balap sepeda usia dini yang nantinya mereka bisa diarahkan ke nomor road race, track, dan MTB,” ucapnya.

Ade mengatakan, ISSI Jabar juga akan segera menysusun regulasi dan peraturan untuk Porda XIII/2018 Kabupaten Bogor. Karena ISSI jabar sendiri telah mempunyai program strategis, khususnya target mempertahankan juara umum di PON XX/2020 Papua.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat