kievskiy.org

Pedrosa Pamerkan Hasil Terbaik, Lorenzo Tampil Impresif

JEREZ, (PR).- Pembalap tim Repsol Honda, Dani Pedrosa sukses menunjukkan penampilan terbaiknya saat tampil di hadapan ribuan penggemarnya, pada Moto GP Seri IV yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu 7 Mei 2017. Sementara, Lorenzo tetap mampu tampil memukau.

Ini merupakan hasil terbaik yang diraih oleh Little Spaniard pada MotoGP musim ini, setelah mampu mencetak waktu tercepat 45 menit, 26,827 detik, diikuti rekan satu timnya Marc Marquez yang harus puas berada pada posisi kedua dengan catatan waktu lebih lambat 6,136 detik.

Jorge Lorenzo mulai menunjukkan penampilan impresifnya, setelah menempati posisi ketiga dengan catatan waktu lebih lambat 14,767 detik. Ini merupakan podium pertama Lorenzo bersama tim Ducati.

Sementara itu, duo pembalap Movistar Yamaha Racing Team, Valentino Rossi dan Maverick Vinales gagal menempati posisi lima besar pada balapan kali ini. The Doctor hanya mampu finis di posisi kesepuluh, sedangkan Vinales menyelesaikan jalannya balapan pada posisi keenam.

Peringkat keempat dan kelima balapan ini masing-masing ditempati oleh pembalap tim satelit yang memperkuat Monster Energy Yamaha Tech 3, Johann Zarco. Sementara Andrea Dovizioso berada pada posisi kelima, pada balapan yang berlangsung selama 25 putaran tersebut.

Meskipun duo pembalap Repsol Honda bisa menguasai podium juara, posisi klasemen sementara MotoGP belum berubah. Valentino Rossi masih menempati puncak klasemen sementara dengan nilai 62 poin. Setelah itu, diikuti Maverick Vinales yang berada pada peringkat kedua dengan 60 poin. Lalu, diikuti Marquez pada posisi ketiga dengan nilai 58 poin.

Selanjutnya MotoGP akan berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis, pada Minggu 21 Mei 2017. Namun, sebelum mengikuti seri kelima MotoGP. Para pembalap akan melakukan sesi tes untuk melakukan riset pada sepeda motornya di Sirkuit Jerez.

Pedrosa yang berhasil mencetak pole position pada babak kualifikasi memulai start dengan baik dan langsung mengamankan posisi terdepan. Pertarungan di lap pertama pun terlihat sangat sengit. Pasalnya, ada sejumlah perubahan yang terjadi. Salah satunya, Maverick Vinales yang merosot ke urutan keenam setelah posisi ketiga direbut Andrea Iannone.

Tiga Besar

Posisi tiga besar yakni Pedrosa, Marquez, dan Lorenzo seperti sulit dikejar oleh para pesaingnya. Sementara Vinales masih berupaya memperbaiki posisinya demi menambah poin setelah crash-nya di Austin dua pekan lalu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat