kievskiy.org

Jalan Terjal Bagi AS Monaco Jika Ingin Lolos Final Champions 2017

TURIN, (PR).-Setelah kalah 0-2 pada laga pertama, AS Monaco menghadapi jalan terjal untuk bisa lolos ke final Liga Champions 2017. Les Rouges et Blancs harus menang minimal dengan skor 3-0 di kandang Juventus pada laga kedua semifinal di Stadion Juventus, Turin, Rabu 10 Mei 2017 pukul 1.45 WIB.

Sementara itu, penampilan Si Nyonya Tua di kompetisi antarklub paling prestisius di Eropa sedang bagus-bagusnya. Gawang Bianconeri belum kebobolan satu gol pun selama 621 menit.

Pasukan Massimiliano "Max" Allegri menorehkan enam kali clean sheet secara beruntun di Liga Champions. Tim sekelas Barcelona dengan trisula mautnya, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar (trio MSN) tidak mampu membobol gawang Juventus selama 180 menit (laga pertama dan kedua perempat final Liga Champions). 

Pelatih AS Monaco Leonardo Jardim mengatakan, tugas berat timnya akan semakin ringan jika mampu mencetak gol cepat ke gawang Juventus. Menurut dia, gol cepat tersebut akan mengubah peta persaingan.

"Kami harus tetap percaya diri, berusaha tampil dengan gaya kami, dan menampilkan permainan terbaik kami. Jika kami mampu mencetak gol cepat mungkin itu bisa mengubah segala sesuatunya," kata Jardim seperti dikutip Reuters.

Ambil risiko

Pelatih asal Portugal tersebut, optimistis timnya bisa mencetak gol cepat. Soalnya, Monaco akan tampil tanpa beban dan tanpa tekanan. Mereka akan mengambil risiko apa pun pada laga kedua nanti.

Para penyerang Monaco berhasil mencetak 139 gol dalam 55 pertandingan di seluruh kompetisi. Striker muda Prancis Kylian Mbappe mencetak 24 gol di seluruh kompetisi musim ini, termasuk 18 gol dalam 20 laga terakhir.

Jardim berharap pemain berumur 18 tahun tersebut bisa memperlihatkan ketajamannya dengan membobol gawang Si Nyonya Tua. Selain itu, Jardim pun berharap banyak kepada penyerang veteran asal Kolombia Radamel Falcao. Soalnya dia yang sudah mencetak 28 gol di seluruh kompetisi musim ini.

Juventus

Dari kubu Juventus, satu kaki Si Nyonya Tua sudah menginjakkan di final Liga Champions menyusul kemenangan 2-0 pada laga pertama semifinal di Stade Louis II, pekan lalu,

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat