kievskiy.org

Manchester City Rampungkan Transfer Kyle Walker Akhir Pekan Ini

MANCHESTER City siap memecehkan rekor transfer untuk pemain bertahan setelah menyetujui kesepakatan lebih dari 50 juta poundsterling dengan Tottenham untuk mendatangkan Kyle Walker.

Walker melakukan perjalanan ke Manchester pada hari Kamis 13 Juli 2017. Setelah City dan Tottenham akhirnya menyetujui biaya sebesar 50 juta poundsterling, dengan potensi kenaikan biaya menjadi 53 juta pound sterling.

Walker akan menjalani tes medis pada hari Jum’at 14 Juli 2017. Apabila semuanya berjalan lancar, ia akan menjadi pemain ketiga yang didatangkan Pep Guardiola musim panas ini.

Dilansir dari laman Independent City dan Tottenham telah tawar-menawar sejak akhir musim, dengan City pada awalnya berharap bisa membayar 35 juta poundsterling untuk mendatangkan Walker. Tapi Daniel Levy, pemilik Tottenham bersikeras bahwa City harus mengeluarkan dana setidaknya 48,5 juta poundsterling yang mereka habiskan untuk John Stones.

Manchester City awalnya enggan untuk mencocokkan harga yang diminta untuk Walker namun mereka mendapat tekanan setelah bek kanan alternatif mereka Dani Alves memutuskan untuk meninggalkan Juventus dan berlabuh ke Paris Saint-Germain.

Bebas transfer

City yang tampaknya berada diposisi terdepan untuk mendatangkan Alves dengan status bebas transfer dari Juventus. Namun PSG menawarkan gaji yang lebih besar dari yang City tawarkan kepadanya, sehingga pemain internasional Brazil tersebut malah bergabung bersama PSG pada hari Rabu 12 Juli 2017.

Guardiola yang tengah mencari pemain yang berposisi di sektor full bek, setelah ia melepas Bacary Sagna, Gael Clichy, dan Pablo Zabaleta awal musim panas ini. Walker adalah target utama Guardiola pada jendela transfer kali ini dan tampaknya telah menyelesaikan kesepakatan untuk mendatangkan bek kanan internasional Inggris ke Etihad.

Walker memainkan 39 laga di semua kompetisi musim lalu dan berhasil mengantarkan Tottenham menempati posisi kedua Liga Inggris, yang merupakan pencapaian terbaik mereka sejak musim 1962/1963. Pemain 27 tahun itu juga masauk dalam tim PFA Team of the Year dua musim berturut-turut.

Walker memulai karirnya di Sheffield United sebelum bergabung bersama Tottenham pada 2009 dan sejak itu ia telah tampil lebih dari 200 penampilan untuk klub tersebut. (Fakhrur Razi)***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat