kievskiy.org

Luis Milla Waspadai Kelelahan Pemain Timnas Jelang Hadapi Filipina

KUALA LUMPUR, (PR).- Berhasil mengambil satu poin setelah menahan imbang juara bertahan, Thailand 1-1 pada penyisihan Grup B cabang sepak bola SEA Games 2017 disyukuri oleh Timnas U-22. Pasalnya, hasil itu dinilai bisa jadi motivasi tambahan untuk Timnas di laga selanjutnya lawan Filipina, besok, Kamis, 17 Agustus 2017.

"Kami tahu ini merupakan pertandingan yang sulit, karena lawan bermain bagus. Tapi pemain kami juga memiliki mentalitas yang bagus untuk menghadapi pertandingan ini," ujarnya Pelatih Timnas U-22 Luis Milla usai pertandingan di Stadion Shah Alam, Malaysia, Selasa, 15 Agustus 2017.

Beratnya pertandingan kemarin, dinilai Milla karena lawan yang dihadapi merupakan tim favorit juara. Terlebih Thailand memiliki sejarah yang bagus. Sementara di timnya, Milla mengaku para pemainnya masih harus beradaptasi dengan kondisi pertandingan di sana. 

"Lawan kami tim kuat. Mereka punya striker dan permainan sayap yang bagus hari ini. Sebaliknya, kami masih terus beradaptasi. Memang di awal anak-anak bermain cukup bagus, tapi setelah kita cetak gol, mereka bisa menguasai bola. Jadi kita harus istirahat dengan memainkan bola," ucapnya. 

Di laga selanjutnya, melawan Filipina, Milla merendah dan mengatakan bila laga tersebut akan jadi pertandingan yang berat. Mengingat hanya ada satu hari istirahat untuk pemulihan kondisi pemain.

"Jadwal pada membuat kita hanya memiliki waktu pemulihan secara singkat. Hingga kemungkinan laga kedua nanti akan berat, karena para pemain pasti masih lelah usai laga pertama ini," ucapnya. 

Pada pertandingan kemarin, Thailand terlebih dahulu menjebol gawang yang dijaga oleh Kurniawan Kartika Ajie lewat Chaiyawat Buran di menit ke-14. Indonesia baru bisa membalas di paruh kedua, lewat Septian David Maulana. Dia berhasil mengkonversi tendangan pinalti menjadi poin di menit ke-61. 

Klasemen memanas

Dengan hasil imbang, Indonesia sementara bertengger di posisi kedua klasemen sementara grup. Sedangkan di puncak klasemen ada Vietnam dengan raihan tiga poin hasil kemenangan telak 4-0 atas Timor Leste. 

Thailand sendiri berada di posisi ketiga dibawah Indonesia. Sementara Timor Leste terjun bebas ke bawah klasemen akhir di posisi keenam. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat