kievskiy.org

Indonesia Butuh Tiga Kemenangan Lagi di Homeless World Cup 2017

TIMNAS Indonesia harus mengakui keunggulangan Brazil dengan skor 1-2 di Kejuaraan Homeless World Cup 2017 di Radhusplassen, Oslo, Norwegia, Sabtu 2 September 2017.*
TIMNAS Indonesia harus mengakui keunggulangan Brazil dengan skor 1-2 di Kejuaraan Homeless World Cup 2017 di Radhusplassen, Oslo, Norwegia, Sabtu 2 September 2017.*

OSLO, (PR).- Timnas Indonesia harus memenangi tiga laga berikutnya untuk memimpin Grup A di babak penyisihan ke-2 Homeless World Cup (HWC) 2017 yang berlangsung di Radhusplassen, Oslo, Norwegia. Jika tiga kemenangan itu bisa diperoleh, Timnas Indonesia berhak melengang ke "babak 8 besar" untuk memperebutkan Piala HWC 2017.

Keharusan memenangkan ketiga laga ini akibat kekalahan Timnas Indonesia dari Brasil dengan skor 1-2 dalam pertandingan yang berlangsung Sabtu 2 September 2017 pukul 12.00 waktu setempat. Ini merupakan kekalahan pertama tim sepak bola jalanan Indonesia di ajang HWC 2017.

Sabrun Hanapi, Pelatih Timnas HWC 2017, masih percaya diri kalau tim besutannya akan mampu memenangi tiga laga berikutnya melawan Mesir, Denmark, dan Belanda. Apalagi saat berita ini diturunkan, tim asuhannya baru saja meraih kemenangan melawan Mesir dengan skor 5-4.

Sabrun mengaku, lebih berkonsentrasi untuk pertandingan lawan Denmark besok. Ia tidak terlalu khawatir dengan pertandingan melawan Mesir dan Belanda. "Kita sudah membaca gaya permainan mereka. Saya tidak terlalu khawatir," tutur Sabrun dalam siaran persnya yang diterima PR.

Sejarah Homeless World Cup

Kejuaraan Homeless World Cup diadakan pertama pada 2003 di Graz, Austria. Tujuannya ntuk memperbaiki permasalahan sosial terkait ketunawismaan seperti konsumsi napza, penularan HIV-AIDS, kemiskinan, dan kurangnya akses terhadap pendidikan. HWC diadakan setiap tahun, sebuah kompetisi sepak bola internasional yang mempersatukan lebih dari 300.000 orang yang punya permasalahan terkait ketunawismaan. Mereka juga biasanya termarginalkan secara sosial untuk mendapatkan kesempatan sekali seumur hidupnya dan mewakili negaranya serta mengubah kehidupannya.

Berikut catatan serta prestasi Timnas Sepak Bola Jalanan Indonesia sepanjang keikutsertaannya di Homeless World Cup:

  • 2011 di Prancis: Peringkat 6 Dunia / Best Player/ Best Newcomer Team
  • 2012 di Meksiko: Peringkat 4 Dunia / Best Coach
  • 2013 di Polandia: Peringkat 8 Dunia
  • 2014 di Chile: Peringkat 10 Dunia/ Best Player
  • 2015 di Belanda: Juara Amsterdam Cup
  • 2016 di Skotlandia: Peringkat 7 Dunia/Best Goal Keeper

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat