kievskiy.org

Jose Mourinho vs Juergen Klopp, Siapa Lebih Unggul?

SELEPAS jeda laga internasional, akhir pekan ini, liga-liga top Eropa akan kembali menggelar pertandingan panas. Di liga Inggris, dua tim dengan koleksi trofi terbanyak di Britania Raya akan saling berhadapan.

Liverpool akan menjamu Manchester United pada Sabtu 14 Oktober 2017 di stadion Anfield.

Menjelang laga panas tersebut, menarik untuk sedikit melihat head to head juru taktik kedua tim, Juergen Klopp di Liverpool dan Jose Mourinho di Manchester United.

Lalu, siapa yang paling unggul? berikut ini rekor pertemuan kedua pelatih kenamaan tersebut:

Borussia Dortmund 2-1 Real Madrid (Grup D Liga Champions Eropa, Oktober 2012)

Pertama kali Klopp dan Mourinho berhadapan langsung adalah pada fase penyisihan grup Liga Champions Eropa. Klopp menukangi Borussia Dortmund dan Mourinho menjadi aristek Real Madrid.

Pada laga tersebut, Borussia Dortmund memenangi pertandingan dengan skor 2-1. Robert Lewandowski dan Marcel Schmelzer menjadi pencetak gol untuk Borussia Dortmund sementara Cristiano Ronaldo mencetak satu gol untuk Real Madrid.

Real Madrid 2-2 Borussia Dortmund (Grup D Liga Champions Eropa, November 2012)

Kedua pelatih tersebut saling berhadapan kembali, masih dalam fase penyisihan grup Liga Champions Eropa.

Bertanding di Stadion Santiago Bernabeu, Real Madrid dipaksa bermain imbang 2-2 oleh Borussia Dortmund. The Special One tidak bisa membalaskan dendamnya pada pertemuan pertama kedua tim di babak tersebut. Akhirnya Juergen Klopp yang membawa Borussia Dortmund menjadi pemuncak klasemen grup tersebut.

Borussia Dortmund 4-1 Real Madrid (Semifinal Liga Champions Eropa, Leg Pertama, April 2013)

Semusim berselang, Juergen Klopp dan Jose Mourinho kembali dipertemukan. Kali ini di babak semifinal Liga Champions Eropa. Saat itu, Borussia Dortmund membuat malu Real Madrid setelah mengelahkan skuad asuhan Jose Mourinho dengan skor telak 4-1.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat