kievskiy.org

Menakar Peluang Indonesia di Denmark Open Superseries Premier 2017

DENMARK Open Superseries Premier 2017 akan digelar pada 17-22 Oktober ini. Ajang tersebut akan jadi salah satu dari dua turnamen super series terakhir dalam pengumpulan poin untuk tiket menuju Dubai Superseries Final pada akhir tahun nanti.

Indonesia berharap para pemain yang diturunkan di turnamen tersebut bisa mengamankan posisinya menuju superseries final. Hal ini mengingat baru tiga pasang yang memastikan tiketnya.

Sejauh ini jika melihat rangking dunia BWF per 28 September 2017, baru Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Praveen Jordan/Debby Susanto, dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang memastikan tiketnya. Indonesia masih punya peluang untuk meloloskan dua wakil lagi dari sektor tunggal putra, yakni Anthony Sini Suka Ginting dan Jonatan Christie.

Saat ini mereka menempati posisi ke-10 dengan poin 29.420 dan 11 (29.030) pada klasemen sementara road to Dubai superseries. Mereka harus bisa mengumpulkan poin maksimal di turnaman ini agar bisa mendongkrak naik posisi mereka masuk ke-8 besar dengan minimal poin lebih dari 32.500

Di Denmark Open tersebut, Indonesia menurunkan dua tunggal mudanya, satu pemain tunggal putri Lyanny Alessandra Mainaky. Lalu diganda putra ada lima pasangan, selain Kevin/Marcus juga ada Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Berry Angriawan/Hardianto, serta pasangan senior gado-gado Indonesia-Malaysia Hendra Setiawan/Tan Boon Heong.

Di ganda putri ada tiga pasangan yang diturunkan yaitu Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, Greysia Polii/Apriani Rahayu, dan Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris.

Terakhir di ganda campuran, Tontowi/Liliyana menjadi satu-satunya wakil Indonesia di nomor ini setelah Praven/Debby mundur karena Debby akan melangsungkan pernikahannya pada saat yang bersamaan.

Peluang terbesar

Jika melihat hasil undian di turnamen ini, peluang terbesar Indonesia ada di Kevin/Marcus dan Tontowi/Liliyana. Pasalnya kedua pasangan ini yang memiliki jalur undian cukup ringan dibandingkan pemain lainnya hingga membuka kesempatan juara lebih besar.

Bahkan bagi Kevin/Marcus tidak menutup kemungkinan mereka akan kembali bertemu dengan Mathias Boe/Carsten Mogensen di partai puncak, setelah Japan dan Korea Open,  jika semuanya berjalan mulus.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat