kievskiy.org

39 SSB se-Bandung Raya Bertarung di Piala Danpussenarhanud Cup

CIMAHI, (PR).- Sedikitnya 39 sekolah sepak bola (SSB) tingkat junior kelompok umur 10 - 12 tahun ikut berlaga pada turnamen sepak bola Piala Danpussenarhanud Cup. Turnamen digelar di Lapangan Sriwijaya Mapussenarhanud Cimahi Jalan Sriwijaya Kota Cimahi, Sabtu 4 November 2017.

Kompetisi ini menjadi ajang pembinaan sepakbola usia dini. Juga berguna untuk menjaring bibit-bibit muda di bidang olahraga yang andal serta bisa berprestasi di kancah nasional bahkan internasional.

Saat membuka secara resmi kompetisi, Wakil Wali Kota Cimahi Letkol (Pur) Ngatiyana mengatakan, olah raga sepakbola sangat memasyarakat dan disukai oleh banyak kalangan. Sehingga masyarakat menganggap prestasi dibidang sepak bola merupakan hal yang prestisius.

"Turnamen sepak bola Piala Danpussenarhanud ini merupakan salah satu upaya untuk membina dan mengembangkan olah raga sepak bola di kalangan remaja di Kota Cimahi," kata dia.

Para atlet U-10 dan U-12 tersebut harus giat berlatih dan meningkatkan kemampuan. "Jangan menyerah manakala kalah dalam suatu turnamen, percayalah bahwa kekalahan adalah kemenangan yang tertunda. Dengan kalah kita dapat mengevaluasi diri, mengetahui kelemahan dan kekurangan kita serta berani jujur mengakui keunggulan lawan sehingga dapat dicontoh untuk menghadapi laga berikutnya," ujarnya.

Ulang tahun

Ditempat yang sama, Danpussenarhanud Brigjen TNI Nurcahyanto. M.Sc yang diwakili oleh Wadan Pussenarhanud Kolonel Arh Drs Haris Sarjana. MM, MTR. Han menambahkan, turnamen ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Pussenarhanud. Ulang tahun ke-71 tersebut jatuh pada tanggal 17 Nopember 2017 mendatang.

"Turnamen sepak bola Piala Danpussenarhanud  Cup ini bertujuan untuk mempersiapkan atlet-atlet sepak bola yang bisa mengharumkan nama Kota Cimahi khususnya dan Indonesia pada umumnya," ungkapnya.

Selain itu, lanjut Haris, turnamen juga dapat memberikan pengalaman dan pelajaran yang dalam pengembangan potensi diri para generasi muda.

"Melalui turnamen ini diharapkan dapat memupuk persaudaraan dan dapat menumbuhkan semangat sportifitas yang akhirnya dapat menghasilkan pemain sepak bola yang handal dimasa yang akan datang," jelasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat