kievskiy.org

Dua Pemain Napoli Ini Paling Diburu

PEMAIN Napoli Dries Mertens dan Lorenzo Insigne tengah melakukan pemanasan sebelum timnya bertanding melawan Shakhtar Donetsk pada Liga Champion di Stadion San Paolo, Naples, Italia, 21 November 2017.*
PEMAIN Napoli Dries Mertens dan Lorenzo Insigne tengah melakukan pemanasan sebelum timnya bertanding melawan Shakhtar Donetsk pada Liga Champion di Stadion San Paolo, Naples, Italia, 21 November 2017.*

KEMENANGAN 1-0 Napoli atas Udinese membukukan catatan penting. Dari 14 laga yang sudah dijalani di Liga Italia, il Partenopei mengoleksi 38 poin hasil dari 12 kemenangan dan 2 kali hasil imbang. Anak asuh Maurizio Sarri ini berhasil menyarangkan 35 gol ke jala lawan, dan 9 kali kebobolan.

Berkat hasil itupun, Napoli kokoh berada di puncak klasemen Liga Italia unggul atas dua klub raksasa Italia Inter Milan di peringkat kedua dan Si Nyonya Tua Juventus di posisi ketiga. Dari lima laga sebelumnya di ajang Liga Italia, Napoli hanya sekali gagal meraih hasil maksimal kala dijamu Chievo Verona dengan skor 0-0.

Hasil gemilang yang didapatkan Napoli sendiri, tak pelak berkat kontribusi dua penyerang mereka yakni Dries Mertens dan Lorenzo Insigne. Mertens yang dibajak dari raksasa asal Belanda PSV Eindhoven di musim 2013 lalu, berhasil menyarangkan 13 gol dari 43 penampilannya di semua kompetisi.

Total, penyerang berusia 30 tahun asal Belgia ini sukses menyarangkan 10 gol dari 14 penampilannya bersama Napoli. Lima musim bersama Napoli, dia sukses menyarangkan total 71 gol dari 207 penampilannya di seluruh kompetisi.

Lorenzo Insigne

Sama gemilangnya dengan Mertens, Lorenzo Insigne merupakan produk asli akademi Napoli, pria berkebangsaan Italia ini pun sudah satu dekade merumput bersama Napoli. Meskipun sempat dipinjamkan ke beberapa klub, namun Insigne tidak menyerah dan terus berusaha untuk mendapatkan tempat utama di klub, hingga di musim 2012-2013, Insigne mulai mendapatkan tempat reguler di lini serang klub yang bermarkas di San Paolo ini.

Di musim pertama, ia bermain reguler bersama Napoli. Insigne mencatatkan 5 gol dari total 38 penampilannya di ajang semua kompetisi. Bersama dengan Napoli, dia juga sukses memberikan kontribusi dengan sumbangan 98 gol dari 241 penampilan di seluruh kompetisi.

Menjelang bursa transfer musim dingin yang akan segera dibuka pada Januari 2018 nanti, Mertens dan Insigne menjadi buruan utama beberapa klub raksasa Eropa. Secara terang-terangan, Mertens mengungkapkan bahwa Manchester United menjadi yang terdepan dan tertarik untuk menggunakan jasanya. Dengan realese clause sebesar 25 juta Euro, nampaknya bukan hal sulit bagi klub sebesar Manchester United untuk bisa memboyong Mertens.

Hal berbeda diungkapkan Insigne, pemain asli binaan Napoli tersebut berkomitmen untuk tidak meninggalkan klub yang sudah membesarkan namanya, kabarnya, Insigne sendiri masuk ke dalam incaran raksasa Liga Spanyol FC Barcelona yang belakangan ini sedang memburu pemain untuk menggantikan peran Neymar yang hijrah di musim panas lalu. (Arviandi Rahmat Kurniawan)***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat