kievskiy.org

Ini Sepuluh Atlet Terbaik Dunia 2017

TAHUN 2017 sebentar lagi berakhir. Tentunya selain menjadi bagian dari sejarah kehidupan banyak hal yang tidak terduga terjadi di tahun ini. Dari dunia olah raga, 2017 ini menjadi momentum istimewa bagi sepuluh atlet yang dinobatkan sebagai atlet terbaik.

Membuat daftar atlet terbaik di dunia memang cukup sulit karena masing-masing cabang olah raga memiliki atlet terbaiknya masing-masing. Kendati demikian, situs pledgesports.org sudah membuat rangkuman 10 atlet top dunia berdasarkan konsistensi, dominasi, dan kemampuan fisik mereka.

Tentunya ini merupakan pencapaian yang tidak pernah akan terlupakan bagi atlet bersangkutan karena mampu masuk 10 Besar atlet terbaik di dunia. Lantas, siapakah para atlet terbaik ini yang mampu mencetak sejarah?

1. Simone Biles

Nama Simone Biles pastinya sangat asing. Siapa sangka atlet senam asal Amerika Serikat tersebut terpilih menjadi salah seorang atlet terbaik, berkat pencapaiannya meraih 4 medali emas di Olimpiade dan 10 medali emas di kejuaraan dunia.

Biles juga menjadi atlet senam Amerika berprestasi dengan total 14 medali emas. Atas prestasinya tersebut, Biles masuk jajaran pesenam legendaris dunia. Meski masih berusia 20 tahun, Simone telah mencetak sejarah di buku rekor dunia.

2. Wladimir Klitschko

Nama Wladimir Klitschko sudah tidak asing didengar oleh penggemar olah raga tinju dunia. Meski telah memasuki usia ke-41 tahun, petinju asal Kazakhstan ini mampu menjadi atlet terbaik.

Wladimir masuk ke jajaran petinju terbaik sepanjang masa. Selama kariernya, dia terkenal berkat kekuatan, stamina, dan latihan fitness yang luar biasa. Klitschko hampir tidak terkalahkan sepanjang kariernya. Dia mencatat rekor 64 kemenangan dari 69 pertandingan, dengan 53 di antaranya menang knock out (KO).

Dia juga menjadi petinju kedua yang mampu mempertahankan titel juara kelas berat dengan mempertahankan gelar juara selama 23 kali. Rekor itu menempatkan Klitschko di atas Muhammad Ali (19) dan Larry Holmes (21). Posisi pertama masih diraih oleh Joe Louis dengan 25 kali mempertahankan gelar juara.

3. Katie Ledecky

Katie Ledecky awalnya bukan siapa-siapa sebelum dinobatkan sebagai atlet terbaik. Namun, dunia memandang dia sebagai perenang terbaik di dunia. Ledecky bahkan menyaingi atlet renang legendaris AS, Michael Phelps.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat