kievskiy.org

Putra Indonesia Masih Jadi Tim Bulutangkis Terkuat Asia

ALOR SETAR, (PR).- Tim Putra Indonesia masih menjadi yang terkuat di Asia. Hal itu dibuktikan dengan kembali mempertahankan gelar juara di ajang  Badminton Asia Team Championships 2018 usai mengalahkan Tiongkok di partai final yang berlangsung di Stadion Sultan Abdul Halim, Alor Setar, Minggu 12 Februari 2018.

Jonatan Christie dkk. menang telak 3-1. Gelar ini menjadi kali kedua bagi Indonesia setelah tahun lalu dan artinya tim putra mampu memenuhi target PBSI. 
Kemarin, Tiongkok dibuat tidak berdaya oleh para pemain Indonesia. Dari empat partai yang berlangsung, Indonesia hanya kehilangan satu poin dari tunggal kedua. Ketika Anthony Sinisuka Ginting harus mengakui keunggulan Qiao Bin dan tunduk dalam rubber game 12-21, 21-11, 14-21.

Kekalahan Anthony sempat menunda kemenangan Indonesia, setelah sempat unggul 2-0 lebih dahulu. Dua poin Indonesia di awal dipersembahkan oleh Jonatan yang mengalahkan Shi Yuqi 16-21, 21-17, 21-18 dan Mohamad Ahsan-Angga Pratama menumbangkan He Jiting-Tan Qing straight game 21-19, 21-18. 

Kemenangan Indonesia akhirnya dipastikan oleh Rian Agung Saputro-Hendra Setiawan yang menundukkan Han Chengkai-Zhou Haodong. Mereka menang meyakinkan dalam dua game langsung 21-14, 21-19.

Kado ulang tahun

Gelar juara ini menjadi kado manis buat Manajer Indonesia Susy Susanti. Pasalnya kemarin bertepatan dengan hari ulang tahunnya. 

Sebelum pertandingan dia memang sempat mendapatkan kejutan pada saat makan siang. Susy berharap jika kadonya di hari ulang tahunnya itu adalah tim Putra bisa mempersembahkan gelar juara. 

Pada saat meniup kue ulang tahun, dia tidak lupa mengucapkan doa untuk kemenangan tim putra di final.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat