kievskiy.org

3 Fakta Liga Champions Juventus vs Tottenham Hotspurs

TOTTENHAM Hotspurs akan bertandang ke Kota Turin, Italia dalam lanjutan Liga Champions di babak 16 besar melawan Juventus pada Selasa pukul 2.45 dini hari. Dalam pertandingan nanti, kedua tim tidak akan memainkan beberapa pemain utamanya.

Misalnya di kubu Spurs. Mereka tidak akan membawa Toby Alderweireld ke kandang Juventus. Pasalnya, Alderweireld belum sembuh dari cedera yang dialaminya pada November 2017.

Selain itu juga pemain bertahan, Juan Foyth dan Kyle Walker-Peters tidak akan memperkuat pasukan The Lily White. “Alderweireld mengalami cedera parah, dari hari ke hari, kita melakukan yang terbaik bagi kesembuhan dirinya dan agar menambah daya kekuatan tim ketika ia kembali,” ujar pelatih Spurs Mauricio Pochettino yang dilansir dari bbc.com.

Di samping dari beberapa pemain yang mengalami cedera, kilas balik Spurs di ajang Liga Champions dapat dibilang sangat baik. Karena saat itu Spurs berada bersama Real Madrid, Borussia Dortmund di Grup H. Namun. Spurs menjadi tim yang lolos dan memuncaki klasemen Grup H dan diikuti oleh Real Madrid di urutan kedua.

Di sisi tuan rumah, Juventus, mendapat raihan positif dengan kemenangan dari 10 pertandingan terakhir di semua kompetisi. Namun kemenangan tersebut bukan didapat tanpa sisi negatifnya, Paulo Dybala yang menjadi pemain andalan di lini depan Jvuentus terjerat cedera hamstring, begitu pun dengan Blaise Matuidi dan posisi lini tengah Juventus akan digantikan oleh Claudio Marchisio.

“Kita tahu bahwa Tottenham adalah tim yang sangat kuat, dalam pertandingan nanti kita akan mengalami tekanan. Karena Spurs memiliki 4 empat pemain yang memiliki kualitas dalam hal menyerang. Namun kami juga telah berhasil mendapat raihan positif di Eropa. Hanya Real Madrid lah yang jauh lebih baik ketimbang kami,” kata pelatih Juventus Massimiliano Allegri. (Pambudi Driya Sasmaya)***

Fakta Pertandingan Juventus vs Tottenham Hotspurs

  1. Pertemuan kedua tim nanti merupakan yang pertama kalinya dalam sejarah kedua klub. Tottenham berhasil meraih babak knockout untuk yang kedua kalinya dari tiga kali penampilannya. Mereka juga tidak pernah mampu melewati babak perempat final Liga Champions. Namun, di Liga Champions kali ini, pasukan The Lily White merupakan salah satu dari empat tim yang belum mengalami kekalahan, bersama dengan Barcelona, Besiktas, dan Liverpool.
  2. Bagi kubu Juventus, mereka juga mencatatkan hasil positif di kandang. Yakni, tidak terkalahkan dari 22 pertandingan Liga Champions, raihan ini merupakan yang terbaik (14 kali kemenangan, dan 8 kali hasil seri). Bayern Munich, menjadi tim terakhir yang mampu mengalahkan di kandang Juventus pada April 2013.
  3. Juventus hanya mengalami dua kali kekalahan dari 19 Liga Champions, 12 kali kemenangan, dan 5 kali hasil imbang. (Real Madrid berhasil mengalahkan Juventus di final Liga Champions, dan Barcelona pada laga fase penyisihan grup Liga Champions). 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat