kievskiy.org

Inilah Rekor Terbaik Piala Liga Inggris (EFL Cup) Sepanjang Massa

Sergio Aguero melakukan selebrasi dengan tropi setelah menjuarai Piala Liga Inggris.*
Sergio Aguero melakukan selebrasi dengan tropi setelah menjuarai Piala Liga Inggris.*

KEMENANGAN 3-0 atas Arsenal memang membawa Manchester City ke tangga juara PIala Liga Inggris (EFL Cup) 2017-2018. Gelar itu membawa The Citizen sejajar dengan Manchester United, Chelsea dan Aston Villa sebagai tim yang pernah lima kali menjuarai kompetisi tersebut.

Meskipun demikian, tak banyak catatan (rekor) baru yang diciptakan tim asuhan Pep Guardiola di EFL Cup musim tersebut. Meski menjadi yang terbesar bagi City, kemenangan 3-0 atas Arsenal bukanlah kemenangan terbesar di seluruh kompetisi musim ini.

Rekor kemenangan terbesar EFL Cup 2017-2018 justru menjadi milik klub Divisi I (Liga EFL Championship), Bristol City yang menekuk Plymouth Argyle 5-0 pada fase pertama 8 Agustus 2017 lalu. Padahal rekor kemenangan terbesar sepanjang masa gelaran EFL Cup sebenarnya milik City yang menang 9-0 (agregat) atas West Ham di fase semifinal EFL Cup 2013-2014 di mana ketika itu City pun meraih gelar juara.

Meskipun demikian rekor lain sepanjang sejarah EFL Cup lebih didominasi oleh Liverpool, termasuk rekor gelar terbanyak. Belum lagi soal penampilan terbanyak di babak semifinal dan final, serta catatan terbaik milik The Reds lainnya yang belum tergoyahkan.

Berikut beberapa rekor terbaik sepanjang gelaran EFL Cup:

  • Klub Peraih Gelar Juara Terbanyak : Liverpool (8)

  • Klub Paling Sering Tampil di Final: Liverpool (12)

  • Pemain Peraih Gelar Juara Terbanyak: Ian Rush-Liverpool (5)

  • Pemain Paling Sering Tampil di Final: Ian Rush-LIverpool (6), Emile Heskey (6: Liverpool, Leicester City, Aston Villa) 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat