kievskiy.org

Bermain di Markas Barcelona, Manajer Chelsea: Harus Siap Menderita

BARCELONA, (PR).- Barcelona menjadi favorit kuat ­untuk menjadi pemenang ketika ­menjamu Chelsea pada laga kedua fase 16 Besar Liga Champions di Camp Nou, Kamis 15 Maret 2018 ­dini hari WIB. 

Akan tetapi, kondisi Barca yang pincang akibat absennya ­beberapa pemain penting, membuka lebar ­kesempatan bagi Chelsea ­untuk ­mengancam dan membuat ­kejutan.

Barcelona memang sedang dalam grafik performa yang layak bikin se­tiap lawan gemetar. Blaugrana baru saja menorehkan 35 laga tanpa kalah setelah menundukkan tuan rumah Malaga 2-0 di kancah La Liga. 

Mereka selalu lebih kuat saat tampil di kandang mereka, Camp Nou sehingga belum tersentuh kekalahan di hadapan suporternya musim ini.

Sayangnya pada laga krusial kontra Chelsea, Barcelona tidak akan bisa turun dengan kekuatan terbaiknya. Penyerang andalan mereka Luis Suarez harus menepi lantaran hukum­an akumulasi kartu kuning. 

Satu amunisi lagi di lini serang juga hilang. Phillipe Coutinho tidak bisa dimainkan di Liga Champions Eropa karena namanya sudah lebih dulu terdaftar se­bagai pemain Liverpool sebelum direkrut Barca pada bursa transfer pertengahan musim ini.

Akan tetapi, Suarez dan Coutinho ada­lah dua pemain tumpuan lini serang Barca. Keduanya menjadi pencetak gol penentu kemenangan Blaugrana atas Malaga akhir pekan lalu. 

Selain Suarez dan Coutinho, Barcelona juga diragukan bisa diperkuat oleh peng­atur serangan Andres Iniesta yang menderita cedera hamstring ketika membela Barcelona saat melawan Atletico Madrid dua pekan lalu. 

"Dia (Iniesta) sudah berlatih terpisah. Tentu saja, kami tidak ingin terburu-buru untuk mencoretnya karena terlalu dini mengatakan apa­kah dia akan siap atau tidak untuk pekan depan," kata pelatih Barca Ernesto Valverde.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat