kievskiy.org

Menang Agregat Hadapi Roma, Liverpool Tantang Real Madrid di Final

ROMA, (PR).- AS Roma meraih kemenangan dengan skor 4-2 melawan Liverpool. Kedua tim saling berbalas gol hingga akhirnya dua gol dari Radja Nainggolan pada menit akhir membawa AS Roma menang dalam laga kedua semi-final Liga Champions Eropa di Stadion Olimpico, Kamis 3 Mei 2018 WIB.

Walau menelan kekalahan, Liverpool berhak melaju ke partai puncak setelah menang agregat 7-6 atas AS Roma.

Pada laga ini AS Roma yang mengusung misi comeback harus kebobolan lebih dulu pada menit ke-9. Lewat sepakan Sadio Mane yang meneruskan umpan dari Roberto Firmino, sang juru gedor asal Senegal ini membobol gawang Roma yang dikawal oleh Alisson Becker.

AS Roma menyamakan kedudukan pada menit ke-15. Berkat gol bunuh diri pemain Liverpool. Dejan Lovren yang berusaha membuang bola dalam kotak penalti justru mengenai kepala James Milne. Hingga bola berbalik masuk ke gawang Liverpool.

Tim tamu kembali unggul 1-2 setelah kemelut yang terjadi di depan gawang Roma. Berawal dari kesalahan Edin Dzeko dalam menyundul bola, Giorginio Wijnaldum berada pada posisi tepat dengan bebas menanduk bola mengoyak gawang Roma. Kedudukan 1-2 bertahan hingga wasit meniup peluit jeda babak pertama.

Ketika memasuki babak kedua pertandingan AS Roma langsung mendominasi permainan, hingga akhirnya Roma unggul lewat sepakan Edin Dzeko pada menit ke-52. Pemain asal Bosnia itu manyambar bola setelah tendangan dari Stephan El Shaarawy berhasil dihalau kiper Liverpool, Loris Karius. Dzeko dengan tendangan ke sudut atas gawang mengubah kedudukan menjadi 2-2.

Giallorosi yang berhasrat mengejar ketertinggalan agregat bereaksi dengan memasukan Cengiz Under menggantikan Pellegrini. Maxime Gonalons menggantikan De Rossi, dan Mirko Antonucci mengantikan Stephan El Shaarawy guna menekan pertahanan Liverpool.

Tim asuhan Jurgen Klopp baru memasukan tenaga baru pada sepuluh menit terakhir, Sadio Mane ditarik keluar digantikan oleh pemain bertahan Ragnar Klavan.

Pada menit ke-86 jelang bubaran seisi stadion kembali bergemuruh setelah Roma akhirnya berhasil unggul melalui tendangan keras ke pojok gawang melalui Radja Nainggolan. Skor menjadi 3-2 untuk tuan rumah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat