kievskiy.org

Mauro Icardi Tak Masuk Daftar Pemain Argentina untuk Piala Dunia 2018

BUENOS AIRES, (PR).- Mauro Icardi, pencetak gol terbanyak Liga Italia musim ini, tidak masuk dalam skuad Argentina untuk Piala Dunia 2018. Ketika pelatih Argentina Jorge Sampaoli mengumumkan daftar 23 pemainnya, Senin 21 Mei 2018, nama Icardi tidak muncul.

Sampaoli hanya memanggil empat penyerang di skuadnya yakni Lionel Messi, Paulo Dybala, Sergio Aguero, dan Gonzalo Higuain.

Hal itu berarti tidak ada tempat untuk Icardi yang mencetak 29 gol di Liga Italia untuk Inter Milan musim ini.

Meski Argentina memiliki para penyerang tersubur di dunia, mereka kesulitan mengemas gol dalam pertandingan-pertandingan kompetitif. Mereka hanya memiliki torehan 19 gol dari 18 pertandingan kualifikasi di grup Amerika Selatan. Hanya Bolivia yang memiliki catatan gol lebih buruk dari Argentina di grup tersebut.

Kejutan lain dari Argentina adalah masuknya bek Torino Cristian Ansaldi.

Ansaldi belum pernah memainkan pertandingan kompetitif untuk Argentina. Lima penampilannya sebagai pemain inti terjadi pada pertandingan-pertandingan persahabatan yang terakhir kali dimainkan empat tahun silam.

"Saya memutuskan memanggil Cristian Ansaldi karena ia adalah full back yang dapat bermain di kedua sisi lapangan," kata Sampaoli seperti dilaporkan Reuters dan dikutip Antara.

Masuknya sang pemain mengindikasikan bahwa Sampaoli ingin memperbaiki lini pertahanan. Argentina kalah dua kali dari tiga pertandingan persahabatan terakhirnya yaitu 2-4 dari Nigeria dan 1-6 dari Spanyol.

Kiper River Plate yang belum pernah memperkuat Argentina juga secara mengejutkan dimasukkan dalam daftar pemain bersama kiper Manchester United Sergio Romero dan Willy Caballero dari Chelsea.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat