kievskiy.org

Presiden Berharap Indonesia Raih Peringkat 8 di Asian Games

JAKARTA, (PR).- Presiden Joko Widodo berharap Indonesia memperbaiki peringkat dalam Asian Games 2018 yaitu berada di posisi delapan.

"Selain pelaksanaan yang baik kita juga ingin prestasi juga baik (di Asian Games -red)," kata Presiden Jokowi dalam acara promosi Asian Games 2018 dan Gerakan Jalan Terus Indonesia di halaman belakang Istana Kepresidenan Bogor, Sabtu 4 Agustus 2018.

"Kita ingin masuk 10 besar, sebelumnya kita di rangking 17 (di Asian Games -red). Terakhir saya bisik bisik lagi sebenarnya saya minta 8 (untuk Asian Games 2018 -red)," katanya seperti dikutip dari Kantor Berita Antara.

Menurut dia, Indonesia merupakan negara besar sehingga prestasi dalam kegiatan besar itu juga harus baik. "Kita ini bangsa besar, jangan sampai 10 besar saja gak masuk (di Asian Games 2018 nanti -red), mau taruh di mana muka kita," katanya.

Dalam kesempatan itu, Presiden juga berpesan agar semua pihak terus mempromosikan pelaksanaan Asian Games 2018. "Asian Games 2018 tinggal 14 hari lagi, akan datang 16.000 atlet dan official dari 45 negara," katanya. Ia menyebutkan Asian Games 2018 bukan perhelatan kecil kecilan tetapi perhelatan besar yang harus terus digaungkan agar tidak kalah dengan sebelumnya.

Jalan kaki

Presiden juga menyinggung bahwa masyarakat saat ini malas jalan kaki agak jauh padahal itu positif untuk kesehatan. "Orang mau ke mall, parkirnya milih di dekat pintu masuk biar jalannya dekat, tadi mungkin bapak ibu ke Istana Bogor juga begitu," katanya dalam acara yang dihadiri Menpora Imam Nahrawi dan Kepala Kantor Staf Kepresidenan Moeldoko.

"Saya kalau ke daerah juga banyak jalan kaki, entah masuk ke desa, sawah, tepi pantai, jalan itu menyehatkan, enak, dulu saya pagi jogging, ada yang bisikin, jangan pagi saja, sehingga kadang jam 12 siang saya juga jogging," katanya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat