kievskiy.org

Diananda Choirunisa ke Final Recurve Individual Asian Games 2018

Sejumlah pemanah bertanding dalam babak 32 besar nomor Recurve Individual Putri Cabang Panahan Asian Games 2018 di Lapangan Panahan, Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis, 23 Agustus 2018.*
Sejumlah pemanah bertanding dalam babak 32 besar nomor Recurve Individual Putri Cabang Panahan Asian Games 2018 di Lapangan Panahan, Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis, 23 Agustus 2018.*

JAKARTA, (PR).- Pemanah putri Indonesia Diananda Choirunisa lolos ke final nomor recurve women individual Asian Games 2018 setelah menyingkirkan Lei Chien-Ying (Taiwan) 7-3 di Lapangan Panahan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Kamis, 23 Agustus 2018.

Dengan keberhasilan tersebut Choirunisa menorehkan sejarah,  yakni menjadi Srikandi pertama Indonesia yang tampil di partai puncak cabor panahan nomor recurve women individual Asian Games.

"Alhamdulillah, saya bisa ke final. Sejujurnya, saya gak menyangka bisa ke final. Soalnya, pada babak kualifikasi, saya hanya menempati peringkat ketujuh," kata Choirunisa seusai pertandingan.

"Kemudian, saya selalu kalah ketika bertemu dengan Lei Chien-Ying. Saya sudah tiga kali bertemu dengan dia. Terakhir bertemu waktu test even Asian Games," ujar atlet berumur 21 tahun tersebut.

Kendati memiliki rekor pertemuan (head to head) yang sangat buruk melawan Lei Chien-Ying yang juga peraih medali perunggu Olimpiade 2016 di Brasil, namun hal itu tidak membuat nyali Choirunisa ciut.

"Kuncinya, saya fokus ke permainan saya sendiri. Saya ingin memberikan yang terbaik buat Indonesia. Ketika saya mendengar teriakan penonton, semangat saya semakin membara," tuturnya.

"Apalagi, pada dua set terakhir, saya lihat penampilan Lei Chien-Ying semakin menurun. Saya bertambah semangat ingin memberikan yang terbaik. Alhamdulillah, saya akhirnya ke final," tuturnya.

Pertandingan nomor recurve women individual dilakukan dengan cara head to head. Kedua pemanah bergiliran menembakkan tiga panah dalam limat set.

Penampilan Choirunisa sangat konsisten sejak babak "32 Besar". Ia mengalahkan Dema Sonam (Bhutan) 6-4. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat