kievskiy.org

Raih Tiga Emas, Kota Bandung Pimpin Judo Porda Jabar 2018

KEDUA atlet Judo kelas -55 Kg (putra) asal kontingen Kabupaten Bogor, Imam M (putih)  berhadapan  dengan Darmawan M (biru)  untuk memperebutkan medali emas pada babak  final cabang olah raga Judo  di GOR IPB Dramaga Kota Bogor, Sabtu 6 Oktober 2018.*
KEDUA atlet Judo kelas -55 Kg (putra) asal kontingen Kabupaten Bogor, Imam M (putih) berhadapan dengan Darmawan M (biru) untuk memperebutkan medali emas pada babak final cabang olah raga Judo di GOR IPB Dramaga Kota Bogor, Sabtu 6 Oktober 2018.*

CIBINONG, (PR).- Kontingen Kota Bandung memimpin perolehan medali cabang olah raga judo Porda XIII/2018 setelah meraih tiga medali emas, 1 perak, dan 2 perunggu pada final hari pertama di Dramaga IPB, Bogor, Sabtu 6 Oktober 2018. Bandung bersaing ketat dengan Kabupaten Bekasi yang juga memperoleh 3 medali emas dan 5 perunggu tanpa medali perak.

Medali emas Kota Bandung disumbangkan oleh Iksan Apriyadi yang menjadi juara kelas 73 kilogram putra,  Anisa Agustina pada kelas 52 kg putri, dan Dyah Pitaloka pada kelas 57 kg putri.

Pada pertandingan final, Iksan mengalahkan atlet Kota Bekasi M. Aldo Yusuf. Sementara itu, Anisa Agustina meraih emas setelah mengalahkan atlet Kota Bekasi Herlina Gitaningsih. Pada final lainnya, 

Dyah Pitaloka memastikan medali emas ketiga Kota Bandung selah memenangkan pertarungan kontra sesama atlet Kota Bandung Asti Puspa Dewi. 

"Alhamdulilah para atlet berhasil meraih hasil sesuai target hari ini, 3 medali emas. Para atlet tampil dengan motivasi tinggi dan percaya diri, itu yang menjadi kunci," kata Ketua Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Kota Bandung Deni Nurdyana Hadimin seusai pertandingan. 

Dia mengatakan, tim judo Kota Bandung mengusung target untuk meraih 9 medali emas pada Porda XIII/2018. Deni optimistis target tersebut akan bisa dipenuhi lantaran masih banyak nomor yang belum dipertandingkan. 

Sementara itu Pelatih putri Kota Bandung Shanti Selfiana mengatakan, persaingan perebutan medali emas pada cabang olah raga judo akan berlangsung sengit. Pasalnya, kekuatan judo pada setiap daerah cenderung sudah merata.

"Persaingan dengan Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang, dan tuan rumah Kabupaten Bogor pastinya. Hari ini kami sudah over target dari senior (3 emas) karena target awalnya 2 emas. Masih ada proyeksi dari kategori junior semoga dapat 4 emas," ujar Shanty.

Untuk sementara, Kabupaten Bekasi menjadi pesaing terkuat bagi Kota Bandung. Pada hari pertama final, tim judo Kabupaten Bekasi juga berhasil merebut 3 medali emas, di antaranya melalui Terry Kusuma pada kelas -48 kg putri dan  Toni Irawan pada kelas -60 kg putra. Sementara itu, tuan rumah Kabupaten Bogor menempel ketat di peringkat tiga dengan perolehan dua medali emas. Salah satu medali emas untuk tuan rumah dipersembahkan oleh Imam Maulana yang menjuarai kelas -55 kg putra.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat