kievskiy.org

Kabupaten Bekasi Juara Umum Menembak Porda Jabar 2018

PENEMBAK Kota Cimahi,  Nalim membidik sasaran saat bertanding pada cabor Menembak Porda Jabar XIII 2018 di Lapangan Tembak Gunung Bohong, Kota Cimahi, Minggu, 7 Oktober 2018.*
PENEMBAK Kota Cimahi, Nalim membidik sasaran saat bertanding pada cabor Menembak Porda Jabar XIII 2018 di Lapangan Tembak Gunung Bohong, Kota Cimahi, Minggu, 7 Oktober 2018.*

CIMAHI, (PR).- Tim menembak Kabupaten Bekasi mencetak sejarah baru setelah tampil sebagai juara umum pada cabang olah raga menembak Pekan Olah Raga Daerah (Porda) XIII/2018 Kabupaten Bogor, setelah mengumpulkan 7 medali emas, 3 medali perak, dan 8 medali perunggu, pada pertandingan yang berlangsung di Lapangan Tembak KONI Jabar dan Lapangan tembak Gunung Bohong, Cimahi, Minggu, 7 Oktober 2018.

Peringkat kedua ditempati tuan rumah Kabupaten Bogor setelah mengumpulkan 6 medali emas, 5 medali perak, dan 2 medali perunggu. Diikuti Kabupaten Bandung di posisi ketiga setelah meraih 4 medali emas, 5 medali perak, dan 2 medali perunggu.

Kota Bogor mampu menempati posisi keempat setelah mengumpulkan 3 medali emas, 1 medali perak, dan 3 medali perunggu. Sementara juara umum cabor menembak Porda 2014, Kabupaten Cirebon hanya mampu berada di peringkat kelima setelah meraih 2 medali emas, 4 medlai perak, dan 6 medali perunggu.

Pada hari terakhir pelaksanaan cabor menembak Porda XIII/2018 Kabupaten Bogor, Kabupaten Bekasi mampu mendapat tambahan dua medali emas dari nomor standard division team melalui atletnya Sony Prabowo, Iwan Setiawan, dan Martin Harjawinata dengan total poin 917.5552.

Sementara Kabupaten Bandung kembali membuat kejutan setelah meraih medali perak melalui Azhari, Candra Cornelius, dan Joedy dengan total skor 887.7045. Medali perunggu dibawa pulang Kota Bogor yang menurunkan Asep Ruhiyat, Rudy Londong, dan Rantau Isnur Eka dengan total skor 766.5111.

Satu medali emas terakhir untuk Kabupaten Bekasi disumbangkan oleh Sony Prabowo setelah menjadi yang terbaik di nomor standar dengan raihan skor 420.2953. ementara medali perak diraih oleh Setiawan dengan skor 338.3458, diikuti Berman Budi Laksono yang harus puas mendapatkan medali perunggu setelah mengumpulkan skor 313.8503.

Sekertaris Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Jabar, Cucu Sutara mengatakan, dari hasil Porda ini nantinya akan terbentuk tim Pelatda bayangan yang akan disiapkan untuk PON XX/2020 Papua.

“Kita lihat dari hasil Porda ini banyak atlet-atlet junior yang mampu meraih prestasi membanggakan. Ini menunjukan hasil pembinaan atlet di daerah yang dilakukan oleh Pengcab dan pelatihnya berhasil dengan baik,” katanya.

Dia menambahkan, cabang olah raga menembak sendiri menjadi salah satu andalah Jawa barat baik di berbagai kejuaraan nasional maupun internasional. Bahkan selama ini Jabar menjadi salah satu provinsi yang selalu berkontribusi menyumbangkan atletnya untuk Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat