kievskiy.org

Purwakarta Terus Mendulang Emas dari Dayung di Porda Jabar 2018

PURWAKARTA,(PR).- Kontingen Kabupaten Purwakarta semakin bersinar di Porda XIII di Bogor. Bahkan kini kontingen Purwakarta telah berhasil mengantongi 7 medali emas di even 4 tahunan tersebut.

"Tujuh emas yang diraih kontingen Purwakarta 6 di antaranya berasal dari cabang dayung. Sementara 1 emas lainnya diraih dari cabang angkat berat. Memang kedua cabor tersebut adalah cabor andalan bagi kontingen Purwakarta," kata Wakil Ketua Kontingen Purwakarta, Adjat Sudradjat saat diwawancarai pada Rabu 10 Oktober 2018.

Menurut Adjat dia optimis kontingen Purwakarta akan meraih emas tambahan. Meski demikian Purwakarta juga kini telah meraih 7 medali perak dan 15 perunggu dari berbagai cabor lainnya yang ada di Porda.

"Kalau emas tambahan sih kami masih menjagokan cabang dayung dan angkat berat. Tetapi balap sepeda pun kami memiliki peluang besar untuk bisa mendapatkan medali emas. Karenanya atlet diharapkan bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya," katanya.

Meski demikian Adjat pun mengakui, ada beberapa cabor unggulan ternyata gagal meraih hasil yang maksimal. Bahkan dengan target medali perak maupun perunggu, hasil tersebut tidak bisa dicapai para atlet.

"Seperti menembak misalnya, mulanya kami jagokan cabor ini. Namun ternyata prediksi kami gagal. Menembak bahkan tak menghasilkan satu buah medali pun. Tetapi setidaknya mereka sudah berusaha dan menembus babak final," ucapnya.

 

Lawan Tangguh

Ketidakberhasilan ini menurut Adjat lebih disebabkan kualitas lawan yang jauh di atas para kontingen Purwakarta. Bahkan di cabang menembak ini banyak bertebaran atlet-atlet dari pelatnas.

"Semua cabor yang kita kalah di dalamnya, lebih disebabkan faktor jam terbang. Apalagi lawan tersebut merupakan atlet tingkat Nasional yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya," katanya menambahkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat