kievskiy.org

Kembali Telan Kekalahan, Alko Masuk Zona Degradasi Livoli 2018

MAGETAN, (PR).- Putri Alko Bandung kembali menelan kekalahan di PGN Livoli (Liga Voli Indonesia) 2018. Bertanding di GOR Ki Mageti, Magetan, Selasa, 30 Oktober 2018, Alko kandas di tangan TNI AU 0-3 (21-25, 19-25, 17-25). 

Ini merupakan kekalahan kedua Alko di pertandingan fase grup di Pul P. Kemarin, di pertandingan pertama Alko juga kandas di tangan Badak LGN Bontang juga dengan 0-3. Kekalahan ini menempatkan Alko di zona degradasi dan mereka pun dipastikan tersingkir dalam persaingan menuju babak semifinal.

Menang dipertandingan terakhir, Rabu, 31 Oktober 2018, melawan juara bertahan, Bank Jatim, tetap tidak bisa membawa mereka keluar dari zona degradasi. Ini mengingat mereka baru memetik satu kemenangan. Bila kalah, maka dipastikan Alko akan berada di posisi juru kunci Pul P.

Pada laga menghadapi TNI AU, Alko akhirnya diperkuat pemain bintangnya, Aprilia S. Manganang. Sayang kehadirannya belum bisa mengangkat permainan Alko.

"Meski ada Aprilia, tapi tetap tidak bisa mengangkat permainan, karena dia hanya seorang. Butuh setter yang bagus untuk bisa mengimbangi permainan Aprilia. Sementara, toser kami yang ada sekarang, Amadea Febriani masih kurang pengalamannya," ujar sang Pelatih, Zoelni Hilnanda usai pertandingan sesuai rilis Humas PBVSI.

Kehadiran Aprilia sendiri membuat Pelatih TNI AU Wilfirdus Wahyu terkejut. Saat bertanding di Bontang (Divisi I), April belum memperkuat tim. 
"Jadi tadi saya sempat kaget karena ada Aprilia. Untungnya, kami masih bisa menang," ucapnya. 

Ke semifinal

Sementara itu, juara bertahan putri Bank Jatim melenggang pasti ke babak semifinal Livoli setelah menundukkan tim promosi Badak LNG Bontang 3-0 (25-14, 25-21, 25-21). Laga selanjutnya melawan Alko tidak akan mempengaruhi langkah mereka di babak selanjutnya.

Jika menang melawan Alko, mereka akan finis di posisi puncak klasemen Pul P. Kalah pun, minimal mereka finis di posisi kedua.

Voli putra

Di putra, Indomaret Sidoarjo memastikan lolos ke babak semifinal setelah mengungguli Yuso Yogyakarta 3-1 (22-25, 25-23, 25-20, 25-22). Ini merupakan kemenangan kedua Hernanda Zulfi dkk. Sebelumnya mereka menang dari Bina Cijaura Kab. Bogor 3-0 dan kalah dari Samator pada pertandingan hari perdana.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat