kievskiy.org

Persiapkan Diri Sebelum Kursus Mengemudi

KETERAMPILAN mengemudi atau menyetir mobil, saat ini, sudah menjadi kebutuhan wajib baik pria maupun wanita. Meskipun belum mempunyai mobil, hal itu bukan berarti menjadi alasan untuk tidak belajar mengemudikan mobil. Salah satu manfaatnya, keterampilan mengemudi bisa menunjang karier.

Saat memutuskan belajar mengemudi dan mempunyai mobil pribadi, sebaiknya Anda berlatih mengemudi di tempat kursus mengemudi. Selain mendapat ilmu dari pelatih-pelatih handal, Anda akan mendapat pengalaman lebih banyak. Selain lebih aman, belajar mengemudi di tempat kursus juga menghindarkan mobil kesayangan Anda dari ancaman kerusakan.

Sebelum mulai belajar mengemudi, sebaiknya pahami fitur-fitur dasar kendaraan dasar seperti cara menghidupkan dan mematikan mesin, cara menggunakan lampu, dan cara mengaktifkan wiper.

Setelah mengetahui semua fitur standar, di tempat kursus, Anda akan diberi pengetahuan tentang teori umum dan aturan dasar mengemudi seperti mengenal rambu-rambu lalu lintas dan mengerti arti serta marka jalan. 

Inilah beberapa rincian pengetahuan dan pelajaran yang biasanya didapat setiap pertemuan pada saat kurus mengemudi.

1. Pertemuan pertama 
Untuk pemanasan, siswa akan dibawa ke kawasan dengan kondisi lalu lintas macet. Selain melatih kesabaran, siswa diberi pengarahan oleh instruktur tentang aturan dasar berkendara yaitu ketika macet, pengemudi tidak boleh egois karena mobil harus berbaris rapi di antara mobil lainnya. 

Siswa juga dibimbing tentang cara bagaimana mengatur kopling supaya saat macet, mesin mobil tidak mati.

2. Pertemuan kedua 
Siswa berkendara ke jalanan yang berbelok-belok. tujuan dari latihan ini adalah membuat lengan pengemudi tidak kaku dan mulai terbiasa untuk mengemudi,  kemudian membiasakan pengemudi untuk melihat kaca spion di kanan dan kiri. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat