kievskiy.org

IOF Jabar Segera Miliki Ketua Umum Baru

Buyung Lalana (ketiga kanan) siap memasuki kehidupan barunya sebagai Ketua Umum IOF Pengda Jabar yang pengesahannya akan dilakukan saat Musyawarah Daerah IOF Jabar di Bandung, 27 Januari 2017 mendatang.*
Buyung Lalana (ketiga kanan) siap memasuki kehidupan barunya sebagai Ketua Umum IOF Pengda Jabar yang pengesahannya akan dilakukan saat Musyawarah Daerah IOF Jabar di Bandung, 27 Januari 2017 mendatang.*

BANDUNG, (PR).- Masa penantian dari tidur panjang Indonesian Off-road Federation (IOF) Pengda Jawa Barat kini berakhir. Seiring dengan terpilihnya secara aklamasi Mayjen TNI Marinir (Purn) Buyung Lalana sebagai Ketua Umum IOF Pengda Jabar yang baru, mengisi kekosongan yang ditinggalkan ketua terdahulu, alm Adjie Subandi Dharma Kesuma.
  
Momentum penting ini terjadi lebih awal atau mendahului jadwal Musda IOF Jabar, yang baru akan digelar 27 Januari 2017 mendatang. Kepastian tersebut muncul melalui forum silaturahmi, yang digagas Denny Yulian Chaidirsyah dari BBAC, serta dihadiri oleh para off-roader dan pentolan IOF Jabar di Hotel Citarum, Bandung, Selasa, 10 Januari 2017.

Upaya untuk menggalang kembali kekompakan yang pernah terkondisikan, menurut Denny Yulian Chaidirsyah, juga bukan perkara mudah.  Bahkan untuk mengundang dan  mengumpulkan klub-klub otomotif berafiliasi off-road di Jawa Barat, dirinya dibantu segelintir pengurus lama, harus inisiatif menjemput bola untuk  menata administrasi menjelang Musda mendatang.

“Sejak awal peran IOF Jabar sebagai salah satu barometer kegiatan off-road di Indonesia harus tetap terjaga. Harapan besar kini terbentang dengan hadirnya sosok Kang Buyung Lalana, sehingga  kedepannya diharapkan ada sikap serta konsistensi dengan misi pembinaan, meraih prestasi serta aktif di ajang sosial kemasyarakatan,” kata Denny Yulian Ch.

Forum pertemuan yang berlangsung resmi tapi santai tersebut, sejatinya fokus pada momentum Buyung Lalana memperkenalkan diri. Mantan Komandan Korps Marinir TNI-AL kelahiran Bandung, Jawa Barat, 8 Juli 1958 ini berbicara dengan gaya akrab diselingi bahasa Sunda.  Bahkan berkenalan kepada publik off-road Jawa Barat ini, dengan pertemuan yang dikemas dalam suasana persaudaraan dengan tagline Ngahiji Da Sadulur.

“Geliat kehidupan di tubuh IOF Jabar sudah mulai terlihat kembali. Secara bersama-sama mari kita aktif dan hidupkan kembali dunia off-road Jawa Barat. Sehingga ciri Jabar sebagai trend setter serta kiblat off-road nasional dapat lebih terasa dan bergelora kembali,” kata Buyung Lalana, yang juga bertekad untuk memajukan dan mengintensifkan kiprah sosial yang jadi ciri IOF Jabar.

Dunia adventure off-road bukan hal baru bagi Buyung Lalana. Sebagai seorang marinir, kiprahnya di berbagai daerah di Indonesia saat dia bertugas, dijalani dengan penjelajahan yang juga jadi menu harian di lapangan. 
Mereka yang hadir pada forum pertemuan kemarin pun sangat terkesan. Jadi, IOF Jabar dapat berharap banyak pada pria dengan sederet tanda jasa ini dan praktis pada ajang Musda nanti, tinggal proses pengesahannya sebagai Ketua Umum IOF Pengda Jawa Barat.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat