kievskiy.org

5 Mobil Off-Road Jadul yang Tetap Menawan

TAMPILAN mobil-mobil off-road generasi lawas ini memang terlihat ”jadul”, tapi jika berbicara masalah performanya yang tangguh, tidak kalah dengan mobil-mobil off-road ­modern nan mewah. 

Kekurangannya mungkin hanya di bagian interiornya yang kurang ­mendapat sentuhan. Situs Cheatsheet telah merilis daftar mobil-mobil off-road klasik yang tetap asyik buat diajak berpetualang menaklukkan medan off-road atau dijadikan mobil untuk dimodifikasi.

1. Land Rover Defender

Land Rover Defender atau Land Rover Ninety dan Land Rover One Ten adalah mobil off-road dengan mesin berpenggerak empat roda yang dikembangkan oleh pabrikan asal Inggris yakni Land Rover (1983-2012) dan Jaguar Land Rover (2013-2016) dari Land Rover Series yang diluncurkan pada Juni 1948. 

Setelah diproduksi selama 67 tahun, mobil yang dirakit di fasilitas perakitan milik Land Rover di Inggris dan Malaysia ini akhirnya dihentikan produksinya pada 29 Januari 2016, saat perakitan unit terakhir dari model Defender, H166 HUE. 

Sementara kehadiran edisi spesial Land Rover Defender Works yang memiliki output tenaga sebesar 400 bhp itu telah diumum­kan oleh Jaguar Land Rover pada Januari 2018 lalu.

2. Ford Bronco

Ford Bronco adalah kendaraan yang masuk klasifikasi multi-purpose vehicle atau MPV yang diproduksi dan dipasarkan oleh Ford dari 1966 hingga 1996, lebih dari lima generasi. 

Rencananya pabrikan mobil yang berbasis di Dearborn, Michigan, Amerika Serikat ini akan membangunkan kembali pesaing Jeep CJ-5 dan International Harvester Scout dari ”tidur panjangnya” itu pada 2020. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat