kievskiy.org

Menjajal Daihatsu All New Sirion di Kepadatan Ibu Kota

PENGUJIAN mobil Daihatsu All New Sirion di PT DAM Vehicle Logistic Center, Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta, Kamis 15 Maret 2018.*
PENGUJIAN mobil Daihatsu All New Sirion di PT DAM Vehicle Logistic Center, Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta, Kamis 15 Maret 2018.*

SEUSAI meluncurkan All New Sirion secara resmi di Indonesia pada 13 Februari 2018 lalu, PT Astra Daihatsu Motor (DAM) memberikan kesempatan kepada awak media untuk menguji langsung kendaraan tersebut. Jalanan padat ibu kota menjadi tempat pengujian langsung kendaraan baru ini.

Perjalanan berawal dari PT DAM Vehicle Logistic Center, Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta, menuju Museum Macan di Jakarta Barat sejauh 19 km dengan waktu tempuh sekitar 1 jam.Sebanyak 10 unit All-New Sirion yang terdiri atas 5 unit bertransmisi matic dan 5 unit manual diuji untuk meliuk-liuk di kemacetan ibu kota.

Semua tipe All New Sirion sudah dilengkapi fitur keyless sehingga pengendara tinggal menekan tombol engine start/stop. Setelah menekan tombol start, mesin berkapasitas empat silinder bertipe 1NR-VE, mesin baru berteknologi dual VVT-i dan drive by wire. Suara mesin terdengar halus dan bertenaga ketika gas ditekan agak dalam (kick down). All New Sirion memiliki mesin yang cukup bertenaga didukung oleh tenaga maksimum 95 ps/6.000 rpm dan torsi maksimum 12,2 kg-m/4.200 rpm. 

Perjalanan menuju Museum Macan dibawa santai mengingat lalu lintas cukup padat. Pengereman cukup baik untuk stop and go di tengah kemacetan, hanya untuk suspensi relatif agak keras mengingat jalan-jalan di Indonesia masih banyak yang berlubang, pita kejut, dan polisi tidur. 

Perjalanan pun berlanjut ke Warung Tekko, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten, untuk makan siang. Selanjutnya, perjalanan Scientia Square Park Kelapa Dua, Tangerang, Banten, kemudian ke Daihatsu Astra Biz Center BSD, Pagedangan, Tangerang, Banten.

Sirion generasi ketiga

Secara keseluruhan, Sirion generasi ketiga yang hadir dengan tampang lebih baik juga didukung fitur keamanan dan kenyamanan yang lebih lengkap. Sirion yang hadir perdana 11 tahun yang lalu, pada April 2007, sudah mengalami full model change pada Juli 2011, dan minor change pada Februari 2015 ini. 

All New Sirion mengalami perubahan yang signifikan pada sisi eksterior, dan interiornya, sehingga All New Sirion tampil lebih stylish, nyaman, dan aman. 

Penampilan stylish pada All New Sirion didukung dengan disematkannya LED headlamp, 15 inci polished alloy wheel, serta LED rear combi lamp. Dengan mesin 1NR-VE 1.300 cc DOHC Dual VVT-i, performa Sirion menjadi lebih bertenaga, tetapi tetap irit bahan bakar. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat