kievskiy.org

Dongkrak Penjualan, HBC Luncurkan All New Honda Brio

Honda Bandung Center memperkenalkan All New Honda Brio untuk mendongkrak penjualan di semester kedua tahun 2018.*
Honda Bandung Center memperkenalkan All New Honda Brio untuk mendongkrak penjualan di semester kedua tahun 2018.*

BANDUNG, (PR).- Adanya libur panjang di beberapa bulan pada tahun 2018 membuat pasar otomotif khususnya kendaraan roda empat mengalami penurunan. Masyarakat banyak yang menahan pembelian mobil, korena mengalokasikan dananya untuk liburan. Hal itu diakui Direktur Honda Bandung Center (HBC), Iwan Tjandradinata, seusai peluncuran All New Honda Brio dan New Honda HR-V untuk wilayah Jawa Barat dan Banten di Trans Studio Mall, Jumat 3 Agustus 2018.

Menurut Iwan, selama semester pertama 2018, pasar otomotif memang menghadapi masa-masa yang berat. Selain banyak hari libur, masyarakat juga dihadapkan pada masalah lain yang cukup menyedot dana, seperti musim penerimaan murid baru, Idulfitri, sampai penurunan nilai tukar rupiah. Sebernarnya keinginan untuk belanja kendaraan masih ada, tapi masyarakat lebih untuk menahan diri.

"Khusus untuk Honda, penjualan produknya masih menempati peringkat kedua di wilayah Jabar dan Banten. Bahkan untuk produk tertentu, seperti Honda Jazz dan Honda Brio tidak sekadar menjadi leader tapi cenderung mendominasi. Untuk Honda Jazz, selama 12 tahun menjadi nomor satu di kelasnya dengan market shar 59,2 persen," tutur Iwan.

Demikian juga dengan Honda Brio, lanjut Iwan, sebagai mobil low cost green car (LCGC) masih dominan dan mampu bersaing dengan mobil yang berpenumpang tujuh orang. Brio yang berpenumpang lima orang menyodok di peringkat kedua jika dihadapkan dengan mobil yang berpenumpang tujuh orang. Brio kini menjadi mobil yang paling banyak diminati. Terbukti di wilayah Bandung, Brio Satya menjadi nomor satu dalam jumlah penjualan dengan market share 26,1 persen.

Iwan optimistis penjualan mobil produk Honda di semester kedua kembali tumbuh. Hal ini diiringi dengan peluncuran produk baru, yang biasanya membuat penasaran peminat otomotif. All New Honda Brio dan New Honda HR-V  diharapkan bisa mendongkrak penjualan. Untuk dua produk terbaru itu, All New Honda Brio ditargekan bisa terjual 1.100 unit sebulan, sedangkan New Honda HR-V dalam sebulan ditargetkan bisa terjual 300 unit.

Sementara itu Manajer Operasional HBC, Junianto Naibaho mengungkapkan, All New Honda Brio yang diperkenalkan tahun ini merupakan generasi kedua. All New Honda Brio menghadirkan desain terbaru yang semakin sporty, dimensi yang lebih besar, serta penambahan fitur-fitur lainnya yang dirancang khusus untuk konsumen di Indonesia.

"Perubahan pada mobil All New Honda Brio menekankan pada sisi desain yang makin dinamis, ruang bagasi dan kabin yang lebih lapang sekaligus fungsional. Selain itu, All New Honda Brio tetap mempertahankan keunggulannya seperti mesin i-VTEC 1.2 liter dengan tenaga terbesar di kelasnya. Mobil ini juga dikenal sebagai hemat bahan bakar serta standar keselamatan yang tinggi," ucap Junianto.

Junianto mengatakan, satu lagi andalan Honda untuk menarik konsumen tahun ini, yakni meluncurkan New Honda HR-V. Eksterior New Honda HR-V memiliki desain baru pada front grille yang membuat tampilannya semakin gagah. New Honda HR-V dilengkapi dengan new LED fog lamp yang menambah visibilitas saat berkendara di kondisi berkabut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat