kievskiy.org

Pemprov Jabar Tunda Pengumuman Hasil PPDB

BANDUNG, (PR).- Dinas Pendidikan (Disdik) Pemerintah Provinsi Jawa Barat menerbitkan surat edaran tentang penundaan pengumuman hasil penerimaan peserta didik baru (PPDB) dari semula pada Senin 10 Juli 2017 pukul 14.00 menjadi 23.30 WIB.

Surat bernomor 422.1/23049, yang salinannya diperoleh di Bandung, Senin itu, berisi pemberitahuan penundaan pengumuman karena Panitia PPDB Disdik Jabar masih melakukan pengunggahan data calon peserta didik.

"Sehubungan pelaksanaan PPDB SMA Tahun Pelajaran 2017/2018 Provinsi Jawa Barat masih dalam proses upload data calon peserta didik pada sistem aplikasi PPDB online, untuk itu kami beritahukan bahwa pengumuman PPDB secara resmi akan diumumkan pada alamat website ppdb.jabarprov.go.id," tulis surat yang ditandatangani Kepala Disdik Jabar Ahmad Hadadi, Senin 10 Juli 2017, sebagaimana dikutip melalui Antara.

Dalam surat tersebut tertulis bahwa pengumuman yang rencananya dilakukan pada Senin pukul 14.00 WIB, berubah menjadi pukul 23.30 WIB.

Penundaan ini membuat orang tua siswa yang datang ke sekolah-sekolah sejak Senin siang harus pulang dengan tangan hampa. Mereka mengaku belum merasa tenang karena takut anaknya tidak masuk ke sekolah yang dituju. Pemandangan ini terlihat seperti di SMAN 5 Bandung.

"Datang ke sini penasaran di laman PPDB Jabar tidak bisa dibuka. Orang tua di rumah tidak bisa, kami pun sama. Mungkin ada maintenance (perbaikan)," ujar Kepala Sekolah SMAN 5 Bandung Sugiharto di Bandung.

Sugiarto menuturkan, pihaknya sudah memberikan penjelasan kepada orang tua siswa yang sempat datang ke sekolah terkait adanya penundaan pengumuman tersebut.

"Setelah kami jelaskan secara bertahap, para orang tua mengerti dan akan menanti sampai pengumuman resmi keluar," kata dia.

Meski telah mengantongi hasil pengumuman sementara sesuai dengan situs PPDB "online" Jabar, namun ia tidak akan memajang hingga hasil resmi dari Panitia PPDB Jabar terbit.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat