kievskiy.org

UPI dan Unair Gelar Konferensi Bersama

BANDUNG, (PR).- Program Pendidikan Manajemen Bisnis, Fakultas Pendidikan Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) menjalin kerja sama dengan Departemen Manajemen, Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Universitas Airlangga (Unair). Kedua institusi ini menyelenggarakan Joint Conference 2nd Global Conference on Business, Management and Entrepreneurship (2nd GC-BME) yang bertempat di Sheraton Surabaya Hotel & Towers, Surabaya, Rabu 9 Agustus 2017. Konferensi ini mengangkat tema "Increasing Management Relevance and Competitiveness".

The First UPI-GC BME tahun 2016 diselenggarakan di UPI Bandung yang diinisiasi oleh Prof Ratih Hurriyati. Untuk tahun 2017 ini, UPI bekerja sama dengan Unair dalam menyelenggarakan 2nd GC-BME. Adapun tujuan 2nd GC-BME Tahun 2017 ini adalah untuk menyediakan platform bagi akademisi, pendidik, peneliti, praktisi, manajer, mahasiswa pascasarjana, dan pengusaha dari berbagai latar belakang budaya untuk mempresentasikan dan mendiskusikan penelitian, pengembangan dan inovasi di bidang Manajemen Bisnis dan Kewirausahaan. 

"Ini memberi kesempatan bagi delegasi untuk bertukar ide dan pengalaman implementasi baru, untuk membangun hubungan bisnis atau penelitian dan untuk menemukan mitra global untuk kolaborasi di masa depan," kata Prof Ratih.

Semua artikel yang dipresentasikan pada 2nd GC-BME Tahun 2017 harus ditulis dalam bahasa Inggris, direview oleh dua reviewer dan dievaluasi berdasarkan keasliannya, kualitas teknis, konten, ketepatan, relevansi dengan konferensi, kontribusi, serta keterbacaannya. Artikel yang disetujui akan diusulkan untuk dipublikasikan di CRC Press (Taylor & Francis Group) yang terindeks SCOPUS, Thomson Reuteurs, dan Google Scholar. Semua artikel mendapatkan Digital Object Identifier (DOI).

Acara 2nd Global Conference on Business, Management and Entrepreneurship (2nd GC-BME) dimulai pukul 8.00 WIB dibuka oleh conference chair Badri Munir Sukoco, dilanjutkan dengan welcome speech dari Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga Prof. Dian Agustia dan Dekan Fakultas Pendidikan Ekonomi dan Bisnis UPI Prof. Agus Rahayu. 

Acara ini diisi oleh tiga keynote speech yaitu Prof. Didi Sukyadi (Wakil Rektor Bidang Riset, Kemitraan dan Usaha UPI), Prof. Moh. Nasih (Rektor Unair), dan Prof. Wann-Yih Wu (Universitas Nanhua Taiwan).

Terdapat 7 topik yang akan didiskusikan dalam 2nd GC-BME. Adapun ketujuh topik tersebut adalah:

  1. Organizational Behavior, Leadership and Human Resources Management
  2. Innovation, Operations and Supply Chain Management
  3. Marketing Management
  4. Financial Management and Accounting, Strategic Management
  5. Entrepreneurship and Contemporary Issues
  6. Green Business
  7. Management and Economics Education.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat