kievskiy.org

Selama Ramadan Persib Main 4 Kali

BANDUNG, (PR).- Turnamen Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 tak lama lagi akan segera digelar. 
 
Berbagai pujian pun dilontarkan beberapa fisial tim peserta TSC terkait susunan jadwal yang disusun panitia. Sebab, dengan hanya mempertandingkan satu laga di setiap pekan membuat para pemain berada dalam kondisi terbaik. Begitu juga saat mereka bertanding di bulan suci Ramadan 2016.
 
Pasalnya, TSC 2016 tetap bergulir di bulan suci umat Islam seperti layaknya liga-liga Eropa. Berdasarkan rancangan jadwal yang telah disusun saat bulan Ramadan seluruh pertandingan TSC 2016 digelar pada malam hari. Untuk Persib, tim asuhan Dejan Antonic ini akan menjalani 4 pertandingan jika bulan Ramadan jatuh pada 6 Juni hingga 5 Juli 2016. Persib akan menjalani dua partai kandang dan tandang. Namun, itu masih dalam rancangan karena PT Gelora Trisula Semesta belum secara resmi mirilis jadwal.
 
Di bulan Ramadan itu, laga awal Persib didahului dengan bertandang ke Makassar pada Sabtu, 11 Juni 2016. Di sana, Maung Bandung akan menghadapi PSM Makassar pukul 20.00 WIB. Di partai kedua, Persib lalu siap menjamu musuh bebuyutan Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada Sabtu, 18 Juni 2016. Laga penuh tensi dan sarat emosi ini akan diredam dengan hadirnya bulan suci Ramadan. Pertandingan tersebut direncanakan kick off pada 20.00 WIB di Bandung.
 
 
Laga ketiga, Maung Bandung menghadapi Persipura Jayapura pada Sabtu, 25 Juni 2016. Persib akan bermain di kandang Persipura yakni Stadion Mandala, Kota Jayapura, Provinsi Papua pukul 20.00 WIB. Di pertandingan terakhir, Persib Bandung akan menghadapi Persegres Gresik United pada Jumat 1 Juli 2016. Maung Bandung akan menjadi tuan rumah dengan menjamu Persegres di Stadion Si Jalak Harupat pukul 21.30 WIB.
 
Penyusunan jadwal liga Indonesia di bulan Ramadan ini bukan yang pertama kalinya. Itu karena, sebelum kompetisi berhenti pada Liga Super Indonesia 2015, melalui CEO, Joko Driyono, mengatakan bahwa pertandingan tetap berjalan di bulan Ramadhan, yang mana akan dilaksanakan pada jam 9 dan 10 malam, setelah berakhirnya salat Taraweh. Dengan demikian, tidak akan mengganggu aktifitas ibadah para pemain yang beragama Islam. Hal ini sama seperti musim 2013, di mana liga tetap berjalan saat bulan Ramadan dengan jadwal yang sama seperti musim ini.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat