kievskiy.org

Irfan Bachdim Masuk Dalam Skenario 2017

BANDUNG, (PR).- Transfer penyerang Brasil Patrick Cruz yang berujung masalah membuat target pencarian striker Persib Bandung beralih pada pemain lokal. Nama penyerang Tim Nasional Indonesia Irfan Bachdim mencuat ke permukaan. 

Manajer Tim Persib Bandung Umuh Muchtar sempat mengungkapkan ketertarikan untuk mendatangkan kakak ipar dari Kim Jeffrey Kurniawan itu. Selain dari Umuh, sinyal pun kini diungkapkan oleh Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman.

Kegagalan perekrutan Patrick ditambah perubahan regulasi yang mengurangi kuota pemain asing membuat Djadjang kini mengalihkan perburuan pada penyerang lokal. Pasalnya, satu tempat tersisa untuk pemain asing Persib Bandung akan digunakan untuk gelandang serang. 

"(Setelah ada perubahan regulasi) Bachdim bisa saja masuk dalam skenario (tim musim ini)," kata Djadjang melalui pesan singkat.

Irfan Bachdim memenuhi kriteria pemain multiposisi yang sering kali dikatakan Djadjang sebagai kebutuhan timnya. Selain bisa diplot sebagai penyerang, Irfan juga fasih menjalani peran sebagai gelandang serang maupun pemain sayap. 

Namun memang, tidak akan mudah bagi Persib untuk mendapatkan pemain berusia 28 tahun itu. Klub-klub dengan modal finansial kuat seperti Arema FC, Semen Padang, Bali United, dan Madura United juga berlomba untuk mendapatkan tanda tangan Irfan.

Artinya, Persib Bandung harus bergerak cepat untuk merekrut pemain yang dalam tiga tahun terakhir bertualang di Liga Thailand dan Jepang tersebut. Apalagi, kehadiran sosok striker berkualitas menjadi kebutuhan mendesak di lini penyerangan Persib. 

Seperti diketahui, saat ini Persib hanya memiliki seorang penyerang murni, yakni Sergio van Dijk. Masalahnya, Sergio diragukan bisa tampil konsisten melakoni pertandingan maraton dalam kompetisi penuh berformat satu wilayah

Risiko cedera juga tidak bisa diabaikan. Bagaimana pun, usia penyerang naturalisasi kelahiran Belanda itu tidak lagi muda. Tahun ini, Sergio van Dijk akan genap berusia 35 tahun.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat