kievskiy.org

Akan Berduet Lagi dengan Vlado di Persib, Ini Kata Jupe

‎BANDUNG, (PR).- Setelah membela Sriwijaya FC selama satu tahun, Achmad Jufriyanto pulang untuk kembali memperkuat lini pertahanan  Maung Bandung dalam mengarungi kompetisi musim 2017. 

Kembalinya Jupe otomatis menghidupkan lagi duet sehati dengan bek tengah asal Montenegro, Vladimir Vujovic. Kolaborasi kedua pemain itu merupakan salah satu pengawal jantung pertahanan paling kuat di pentas sepak bola Indonesia dalam kurun waktu 2014 sampai 2015. 

"Ya siap, insyaallah," kata Jupe ihwal rencana kembali berduet dengan Vladimir Vujovic di inti pertahanan Persib.

Jika tidak ada halangan, pemain berusia 29 tahun akan mulai bergabung dalam sesi latihan tim Persib pada Kamis, 26 Januari 2017. Antusiasme dirasakan Jupe untuk memulai periode keduanya berseragam Maung Bandung.

"Saya akan bergabung dengan tim (Persib) pada sesi latihan sore hari ini di Bandung," ujar pemain yang mencetak satu gol dalam 25 penampilan untuk Sriwijaya FC pada Indonesia Soccer Championship 2016 itu.

Jupe tidak kembali sendiri. Dia akan datang bersama Supardi Nasir, bek sayap kanan yang sepanjang 2016 juga membela Sriwijaya FC. Kembalinya kedua pemain itu merupakan perwujudan misi Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman yang berhasrat membangkitkan kembali romansa kuartet lini pertahanan Persib Bandung pada era keemasannya. 

Dengan formasi inti Supardi di kanan, Vlado dan Jupe di jantung pertahanan, serta Tony Sucipto di pos bek sayap kiri, pertahanan Maung Bandung cukup solid sehingga sanggup membawa Persib juara Liga Super Indonesia 2014 sekaligus mengakhiri puasa gelar juara yang sudah berlangsung 19 tahun. Kuartet ini juga kemudian berperan penting mengantarkan Maung Bandung merajai Piala Presiden 2015.***

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat