kievskiy.org

Kegemukan, Michael Essien Akan Lakukan Diet di Persib

BANDUNG, (PR).- Michael Essien dinilai masih memiliki kelebihan berat badan. Eks pemain Chelsea tersebut terlihat sedikit gempal saat mengenakan jersey Persib bernomor punggung 5 dalam latihan perdananya.

Soal posturnya yang tak ideal, pelatih dan dokter tim pun akan menerapkan perlakuan khusus guna menanganinya. Salah satunya adalah dengan rencana diet.

"Nanti dihitung kebutuhan kalorinya. Hal ini dilihat dari berat badan dan tinggi badan, lalu aktifitasnya seperti apa tapi biasanya pemain Eropa yang profesional pasti dia akan menjaga tubuhnya," kata Dokter tim Raffi Ghani kepada Galamedianews di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Minggu 1 April 2017.

Raffi menjelaskan, dia belum merangcang program khusus untuk Essien karena dia masih harus menunggu hasil pemeriksaan tes medis.

"Saya belum lihat lebih detail karena kalau bicara soal itu, harus melalui angka. Jadi, saya tunggu dulu laporan dari ISMC (Indonesia Sports Medicine Centre). Semua pemain sudah menjalani tes. Mereka berdua (Essien dan Cole) juga sudah tapi nanti biasanya dikirim dan sampai hari ini kami masih menunggu laporan," katanya.

Terkait berat badan, hal itu juga dibenarkan Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman. Menurutnya, Essien terlihat kegemukan karena dia sudah berbulan-bulan tidak menalani latihan.***
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat